Cinta ‘kan Membawamu Kembali Di Sini

Mencatat perkembangan anak harusnya bisa dikemas dalam tulisan yang kuat, seperti tulisan-tulisan di Kompasiana

Ih kayak judul lagu lawasnya Dewa 19 ya. Hahaha. Tapi memang demikianlah sesungguhnya yang sedang saya alami.

Jadi duluuu sekali, sekitar enam tahun lalu, saya lagi senang-senangnya menulis. Selain menulis buku, mengirim artikel ke majalah, saya juga mulai ngeblog. Astaga, saya lalu ketagihan ngeblog, apalagi saat bisa memenangi beberapa lomba. Wuih rasanya adrenalin seperti dipacu.

Bertahun-tahun saya merasakan kesenangan seperti itu. Semua platform blog saya pernah coba. Semuanya masih gratis, tentu saja, sebab saat itu saya belum berpikir mencari uang lewat ngeblog. Masih setengah iseng dan setengahnya lagi serius.

Seperti sebuah musim yang tergantikan dengan musim yang lain, saya akhirnya perlahan meninggalkan kesibukan menulis dan ngeblog, sedikit demi sedikit hingga akhirnya tak lagi menulis. Akun-akun blog saya hilang satu persatu. Tinggal beberapa yang masih setia, salah satunya Kompasiana.

Apakah saya bosan ngeblog? Bukan itu. Intinya saya merasa seharusnya saya tidak lagi menulis tentang something trendy, something hitz, something happening. Lets say tentang launch gadget terbaru, something about hard selling. Saya ingin menulis sesuatu yang lebih berisi, lebih bermanfaat, lebih memberi keberkahan pada semesta. #beyondBlogging. Not just blog and win or get something. Saya ingin belajar menulis sesuatu yang lebih kuat, meski tetap dengan karakter saya yang lembut. Ejieee….

Sambil fokus pada pengasuhan anak-anak saya yang homeschooler, saya terus belajar konsisten menulis di media sosial, juga terus belajar dari berbagai tulisan yang kuat. Jujur, saya dapat itu dari Kompasiana. Gimana cubak, saya nggak tambah cinta sama Kompasiana.

Tulisan-tulisan tentang pendidikan dan gaya hidup, juga tentang keluarga dari Kompasiana saya bookmarked setelah saya baca. Bernas dan banyak ilmunya, jadi perlu saya baca lagi dan lagi.

Di momen #11TahunKompasiana ini saya jadi pingin balik lagi, rajin nulis di Kompasiana. Tentu sambil terus menimba ilmu dari teman-teman di sini. Sebab saya masih cinta, dan makin cinta….

#beyondBlogging
#11TahunKompasiana

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment