Category Archives: muslimah

Hijaber Sukses, Hijaber Pembelajar

  Hijaber Sukses, Hijaber Pembelajar  (Diambil dari buku saya, “My Hijab”, Pastelbooks, 2016) Manusia pembelajar adalah mereka yang selalu belajar, terus berusaha mempelajari segala sesuatu setiap saat dalam hidupnya, berusaha memperoleh dan menghasilkan hal-hal baru setiap hari dalam hidupnya. Seorang … Continue reading

Posted in buku, inspirasi, life, muslimah, perempuan, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment

Girl Power dalam Buku-Buku Saya

Bagi saya, perempuan adalah makhluk ciptaan Tuhan yang indah dan kuat. Bukan hanya kuat secara fisik sebab ia dikaruniai tugas mulia, yaitu mengandung, melahirkan, sekaligus merawat anaknya, yang kelak menjadi penentu peradaban. Untuk melengkapi tugasnya itu, perempuan juga diberi kekuatan … Continue reading

Posted in beauty, buku, inspirasi, life, menulis, muslimah, perempuan | Tagged , , , , , , , | 5 Comments

Inilah Rahasianya Cantik dan Sehat Maksimal

Setiap perempuan pasti pingin banget cantik maksimal setiap saat. Demikian juga pasti enggak kalah, ingin sehat maksimal. Stay young even you’re getting older and older. Ihiyyyy. Pilih mana, cantik tapi enggak sehat, atau sehat tapi enggak cantik? Ih, pilihannya enggak … Continue reading

Posted in beauty, inspirasi, islamic, muslimah, syariah | Tagged , , , , , | 2 Comments

Kiat Tampil Fashionable Dengan Anggaran Hemat

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan modis dalam setiap suasana. Wajah kinclong dan berseri-seri, kulit halus mulus, dan fashion yang dikenakan selalu terlihat serasi dan cocok dalam setiap kesempatan. Wah, perlu anggaran ekstra dong tuh.   Menurut saya sih, … Continue reading

Posted in beauty, fashion, lifestyle, muslimah | Tagged , , , , , , | Leave a comment

Ketika Emak Lelah

Dulu pekerjaan yang paling tidak pernah saya bayangkan adalah menjadi seorang ibu rumah tangga. Saya tidak bisa dan tidak suka memasak, mencuci, menyetrika, apalagi mengepel dan menyapu. Saya tidak suka anak-anak dan kerusuhan yang mereka timbulkan, saya tidak suka mencuci … Continue reading

Posted in life, muslimah, perempuan, psikologi, sikap | Tagged , , , , , , , , , , , , | 4 Comments

Makna Di Balik Fashion Muslim untuk Keluarga

Dulu sekali, beberapa tahun yang lalu, setiap lebaran tiba saya selalu ingin memakai baju keluarga yang kompak dengan suami dan anak (waktu itu masih punya anak satu). Lihat di majalah wanita muslim, kok bagus-bagus ya, keren gitu, sekelurga pakai baju … Continue reading

Posted in fashion, halal, islamic, lifestyle, muslimah, syariah | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Kasih Sayang Sebening Embun di Lebaran Ceria

Lebaran -1   Dear Tosca Maafkan jika tahun ini saya tak banyak berbuat baik. Pada diri sendiri, pada orang-orang terdekat, apalagi pada umat. Saya menjelma menjadi manusia gua setengah tahun belakangan, hampir tak pernah sengaja bertemu saudara, sahabat dan teman, … Continue reading

Posted in inspirasi, islamic, life, muslimah | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment

Koleksi Casual dan Classy Restu Anggraini untuk Muslimah Moderen

Muslimah aktif masa kini tentu membutuhkan outfit yang dapat menunjang aktivitasnya, sehingga ia nyaman dan leluasa bergerak, tidak ribet dan terlalu banyak detail, seperti payet dan manik-manik misalnya. Pada umumnya mereka menyukai gaya yang classy dan casual, maksudnya anggun, modelnya … Continue reading

Posted in fashion, inspirasi, islamic, lifestyle, muslimah | Tagged , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Cantik dari Hati Menuju Cantik Sempurna

  Kata orang, cantik rupa saja tak cukup. Benarkah? Ohoho, benar bangeeet. Ada orang yang wajahnya cantik sekali, tapi kelakuannya enggak janji, otaknya juga enggak banyak isinya. Sadis ya? Ya iyalah. Tuhan itu Mahaadil. Setiap manusia diberi kelebihan dan kekurangan. … Continue reading

Posted in beauty, body care, halal, inspirasi, islamic, lifestyle, muslimah, perempuan, syariah | Tagged , , , , , , , , , , , | 1 Comment

Belajar Berbagi yang Terbaik

Mungkin saya kebanyakan berpikir, dan enggak banyak bekerja… hihihi. Tapi saya kayaknya memang senangnya berpikir, sampai kadang saya memohon pada diri sendiri, cobalah berhenti berpikir sedikit dan nikmati hidup. Eh, enggak bisa, betul. Bingung saya. Apa-apa dipikirkan. Apa-apa dibawa perasaan. … Continue reading

Posted in life, Lomba blog, muslimah, sikap, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , | 17 Comments