Refresh Your Family Life with Staycation

Pernah enggak merasa jenuh dengan keseharian dan rutinitas yang kita alami, Bunda dan Panda? Woohooo, saya mah seringg. Wajarlah ya, namanya juga manusia, pasti ada rasa jenuh yang tiba-tiba menyelinap di hari-hari kita, dan sempat mengganggu keikhlasan dalam menjalankan peran sebagai anggota keluarga, entah itu sebagai istri dan ibu, suami dan ayah, atau sebagai anak.

Kalau sudah jenuh, yang terjadi adalah emosi yang membludak dan ujung-ujungnya bête, baper serta saling manyun. Belum lagi kalau saling teriak, dan diakhiri dengan tangisan atau omelan enggak putus kayak bebek lapar.

Gimana caranya untuk mengurangi atau menghilangkan rasa jenuh? It’s time to refresh your family life! Ibaratnya hp jarang di-charge kan jadi lemot, jarang di-refresh kan jadi lola, begitu juga relationship dalam keluarga kecil kita. Iya, tapi mau refreshing, dana yang tersedia juga sedang ngepas, belum lagi kondisi badan yang sedang kurang memungkinkan untuk traveling jalan-jalan, apalagi bawa bocah yang sedang aktif-aktifnya.

Oke, kenapa enggak dicoba staycation saja, Bunda dan Panda? Liburan tapi berdiam saja di hotel, semalam dua malam, enggak usah kemana-mana, menikmati kolam renang dan breakfast di hotel, wifi-an dan foto-foto sepuasnya sambil mengeksplorasi semua fasilitas hotel, dan kruntelan di kamar sama anak-anak sambil saling curhat santai. Seru kan? Kalau mau jalan-jalan, ya yang murah dan dekat saja.

putri1

Jalan-jalan yang murah dan enggak bikin capek ke Benteng Vredeburg, kan fokusnya Staycation di Jogja…

 

Saya dan keluarga mengandalkan kegiatan staycation ini dikala butuh liburan dan enggak punya dana yang besar. Ya itu tadi, staycation dibutuhkan untuk me-refresh kembali kehidupan berkeluarga. Sambil kruntelan di kamar hotel sama anak-anak, kita akan menyadari betapa bersyukurnya menjadi orang tua mereka, betapa indahnya masa bersama mereka. Nanti kalau mereka sudah punya keluarga sendiri kan enggak mungkin mereka kruntelan sama kita lagi. Staycation sangat saya butuhkan ketika saya perlu sekali mendekatkan kembali hubungan dengan suami dan anak-anak. Sambil menikmati staycation, rasa syukur kami bertambah bahwa kami memiliki satu dan yang lain, dan saling mencintai serta menyayangi satu sama lain.

putri2

Staycation semakin mendekatkan hubungan orang tua dan anak

 

Sambil staycation juga kami menikmati suasana baru yang menyegarkan kembali pikiran dan jiwa setelah lama berkutat di suasana yang sama: rumah, kantor, komunitas anak-anak. Lagi-lagi ini sebuah cara yang oke banget buat menyegarkan semangat memulai kembali hari-hari di depan.

Jadi, liburan enggak perlu mahal dan capek. Staycation di Jogja insha Allah jadi salah satu rencana liburan akhir tahun kami, dan Adhisthana Hotel yang nyaman dan menyenangkan jadi pilihan hotelnya. Jalan-jalannya juga enggak usah jauh-jauh. Mungkin kami akan ke Museum Benteng Vredeburg lagi, atau ke Museum D’Mata dan D’Arca. Shopping? Enggak kali ya, boros dan capek. Hehehe…. Kan tujuan utamanya menambah rasa syukur atas sebuah keluarga kecil yang kompak dengan Staycation, bukan buat blenjong, Bun.

Hotel Adhisthana Jogja yang cozy. Credit foto by : discoveryourIndonesia.com dan rsrv.me

 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”
Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in inspirasi, lifestyle, travelling and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Refresh Your Family Life with Staycation

  1. mysukmana says:

    Iya ni..lm g staycation

  2. @nurulrahma says:

    Iya, hampir Desember nih, waktunya staycation 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s