Kado Untukku, Kucing, dan Netbook

Sepintas tampaknya ini blogpost ramdom, semacam list bucket gitu. Oho tenaaang, saya memang random orangnya, namun saya juga tidak pernah membuat blogpost random yang dianggap pembaca hanya semacam curhat. Well, sedikit curhat sih iya. Tapi saya tetap memastikan bahwa sedikitnya pembaca blog saya akan mendapat hikmah sehabis mampir ke sini.

Topiknya sebenarnya tentang kado terindah. Hmm…saya sih termasuk manusia qanaah alias menerima apa adanya. Dikasih kado apapun tetap senang dan bersyukur. Bagi saya, setiap pemberian selalu ada nilai dan tempatnya di hati saya. Saya juga bukan orang celamitan yang gemar minta ini dan itu. Dikasih kalau ada, ya Alhamdulillah terima kasih  Enggak ada juga enggak apa-apa.

Namun, sepanjang sejarah perjalanan hidup saya, ada beberapa kado terindah yang pernah saya terima,. Pertama adalah kelahiran anak-anak saya yang jumlahnya tiga orang. Mereka sempurna merubah hidup saya, dan membuatnya jauh lebih indah dan bermakna. Kedua, adalah setiap kali buku saya terbit. Sampai saat ini sudah 44 buku jumlahnya. Memang jumlahnya jauh kalah dibandingkan tulisan saya yang dimuat di berbagai media, di blog dan entah dimana. Namun setiap buku selalu punya cerita indah dalam penggarapannya, selalu membuat saya jatuh cinta kepada mereka, dan setuap mau terbit, mereka selalu berhasil membuat saya seakan mau melahirkan anak. Begitu mereka terbit, legaaaa rasanya. Meskipun kemudian pasti muncul perasaan lain: minder dan enggak pede setiap kali mereka masuk display toko buku. Hehehe, yang ini please jangan ditiru ya, teman-teman penulis.

kado1

Buku terbaru saya, novel. *numpangiklan

Kado terindah ketiga yang saya terima adalah, setiap pemberian suami saya yang mengarahkan saya untuk lebih kreatif. Ada pemberian-pemberiannya yang saya anggap sebagai kado terindah: Samsung Galaxy Tab 1.0 (2011), Samsung Galaxy Note II (2013), Oven Listrik (2007), dan Happycall Doublepan (enggak lama lagi, insha Allah, aaminn). Demikian juga dengan beberapa USB Falshdisk unik darinya dan External HD. Semuanya berguna banget untuk pengembangan diri saya dalam berkarir di kepenulisan dan bisnis kuliner. Tuh, saya mah orangnya begitu. Saya lebih apresiatif terhadap kado yang bermanfaat bagi pengembangan diri. Meskipun enggak nolak juga sih kalau dikasih kado yang lain *kode keras yang disambut sambitan para pembaca.

Dan… ini dia kado terindah yang keempat yang saya dapatkan dari…alam. Jadi ceritanya sejak kecil saya pingin memelihara kucing. Jenis apa saja. Saya penyayang kucing yang duluuu enggak boleh memelihara kucing. Suatu hari di tahun 2015 saya membuat blogpost tentang mbak Nadia Meutia yang penyayang kucing. Saking tersentuhnya, saya berdoa di dalam hati, “Ya Allah, aku pingin kayak mbak Nad, punya shelter untuk kucing. Enggak apa-apa kecil juga, yang penting bisa bantu menyayangi kucing”. Ajaib, semesta mendukung. Bulan Februari 2016, dimulai dengan Gembul, Catty dan Alexandra, tiga kucing stray yang tadinya outdoor, bisa saya pelihara. Yang tadinya suami enggak suka kucing, perlahan dia mulai suka. Sempat down juga, waktu kucing-kucing saya ‘diculik’ orang. Alhamdulillah, hadiah dari alam kini saya terima, ada empat kucing yang kini kami adopsi : Gembul, Pokijan, Elsa, dan Sheila.

kado2

Furstin Ilsa alias Elsa the Princess, salah satu kucing kami.

Banyak yaaa. Alhamdulillah, Tuhan selalu sayang sama saya. Nah, oleh karena itu, saya juga selalu ingin memberikan kado yang benar-benar bermanfaat bagi penerimanya. Kado yang bermanfaat, meski misalnya harganya tidak seberapa, akan jauh lebih dkenang sebagai sesuatu yang indah bagi penerimanya. Ceritanya, dalam waktu dekat ini saya ingiiin sekali memberikan kado terindah bagi sulung saya, Akna, yang sedang giat-giatnya belajar coding untuk membuat games, berupa netbook Asus ROG G551VW-FI157T yang saya lihat cocok banget spec-nya buat dia. Saya lihat di sini penawarannya. Saya enggak tahu dapat uangnya dari mana, tapi insha Allah akan ada jalannya. Hayuuuk semesta mendukung…. Semoga saya bisa dapat Voucher Lazada yang bisa saya gunakan untuk membelinya tidak lama lagi. Aamiin…

Jadi ya, Lazada itu seringgg bangeet kasih kejutan sebagai kado terindah bagi para pengunjung setianya. Selalu ada promo Lazada yang sayang banget untuk kita lewatkan jika kita mau memberikan kado terindah kepada siapapun, termasuk kepada diri kita sendiri. Coba nih lihat di Shop Page Lazada di Excite Shop. Banyaaaak sekali pilihannya. Ngilerrr to the max…

Pada prinsipnya sih, memberi kado terindah itu kan salah satu cara berbagi yang pahala dan nilai kebaikannya akan kembali kepada kita, Manfaatnya juga bisa mengeratkan ikatan hati kita dengan orang yang kita beri kado. Mari, saling memberi kado terindah mulai sekarang.

Suami dan anak-anak adalah anugerah terindah yang saya miliki, kado terindah dalam hidup saya.

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in inspirasi, life and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s