Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Bagi anak-anak Homeschooling seperti kedua jagoan kecil saya, Ahya dan Bebeb, setiap waktu adalah proses belajar, bermain dan menambah wawasan serta ketrampilan. Meski tidak belajar di sekolah formal, seperti kebanyakan teman-temannya yang lain, mereka secara optimal, menyerap ilmu dalam setiap momen yang mereka alami, dengan cara yang menyenangkan. Demikian juga momen ke mall dan mengisi perut saat waktu makan siang tiba.

 

Jadi ceritanya, siang itu, sehabis membeli peralatan untuk art n craft, saya bersama kedua bocil merasa lapaaar sekali. Tiba waktunya menjelajahi resto demi resto yang ada di Cinere Mall, tempat kami berburu peralatan art n craft tadi. Hmm… makan apa yaaa enaknya? Tadi pagi kami sudah makan ala Bogor dengan soto mie warung dekat masjid. Jadi sekarang jangan makan soto mie lagi. Harus ada menu lain. Kalau bisa yang baru, sekalian memperkenalkan aneka ragam kuliner dan memberikan wawasan baru bagi si bocils. Aiisssh si ibu, makan aja dibawa serius gitu. Ya iyalaaah. Hehehe….

 

Pilihan kami kemudian jatuh ke A&W Restoran yang terletak di lantai satu Cinere Mall. Dulu sih waktu anak-anak masih kecil, paling senang makan di situ karena ada playground-nya yang biarpun kecil tapi seru. Kemudian setelah anak-anak lebih besar, kami tetap suka makan di situ karena menunya yang lebih beragam dibandingkan resto lain yang sejenis. Saya paling suka Chicken chunk dan chicken strips. Oh ya, chicken mango apa tuh ya, yang ada sari mangganya dan ayamnya dibungkus semacam kulit kebab. Terus, RB alias rootbeer. Saya enggak mau pakai float, tapi es batunya ditambah lebih banyak, Maklumlah saya pecinta es batu garis keras sekali, Sehari hidup tanpa es batu bagaikan terdampar di gurun Kalahari tanpa air selama sebulan. Hahaha, lebayyy. Oh, ya, anak-anak selain suka nasi ayamnya yang crispy sangat itu, suka juga Waffle dengan topping strawberry… dan enggak ketinggalan es krim Sundae topping strawberry atau coklat. Tuh banyak banget kan menu favorit kami.

 

Tapi kali ini, saya ingin mencoba sensasi baru yang ditawarkan A&W Restoran ini. Japanese Curry Premium Mixbowls TM  yang terdiri atas 3 pilihan (ayam, udang, ikan). Yummy tampaknyaaa. Enggak heran brand ambassadornya yaitu JKT48 bilang kalau menu baru ini lezatnya tiada tara, bahkan si Nabila, salah satu personilnya, jujur mengakui kalau dia jadi enggak punya pilihan favorit diantara ketiga rasa itu. Semuanya enak soalnya. Uhuy tambah pensaran deh saya.

aw-ayam-ikan

Udang dan ayam datang duluan…nyammm….

aw-ayam

Ikan yang datang kemudian…sama yummy-nyaa…

aw-rootbeer

Rootbeer yang banyak es batunya….segerrrr

 

Akhirnya saya memesan ketiganya, dengan harapan bisa saling tukar cicip dengan Ahya dan Bebeb. Untuk Bebeb si pecinta ayam, saya pilihkan Japanese Chicken Curry. Untuk Ahya, dia maunya Ikan, jadi saya pesankan Japanese Fish Curry. Sedangkan saya penasaran sama udangnya, apakah udangnya tetap segar dan lembut meskipun dibalut tepung sepetti di gambar promo? Maka untuk diri sendiri, saya pilih Japanese Prawn Curry. Semuanya sudah dapat minum 3 mug besar Rootbeer. Lagi-lagi no float ya, mbak. Perpaket harganya 35 ribuan sebelum pajak, kecuali untuk udang 39 ribu sebelum pajak.  Saya juga menambah satu kaleng softdrink kalau-kalau anak-anak enggak mau rootbeer.

 

Tak lama pesanan kami datang. Bocil yang lapar langsung menyerbu hidangannya. Namun punya Ahya, datang agak belakangan karena ternyata menu itu banyak yang pesan. Uhuy, sabar ya mas.

 

Satu porsi Japanese Curry Premium Mixbowls terdiri dari potongan besar ayam/ikan/udang yang dibalut tepung, nasi pulen dan lumayan hangat, kuah kari yang diletakkan bersisian dengan nasi jadi rapi dan enggak berantakan, sayuran terdiri dari kentang dan wortel, Sehat bener iniiii….

 

Kami bertiga makan dengan lahap, langsung habis dengan cepat. Porsinya pas untuk satu orang dan bikin kenyaaang. Untunglah saya sempat mencicipi menu yang dipesan Ahya dan Bebeb, meski dengan memohon-mohon karena mereka semula enggan berbagi. “Enak banget buuu”, kata mereka kompak. Alhamdulillah.

 

Iyaa, betul. Karinya tidak terlalu kental, dan tidak terlalu berempah. Cocok buat anak-anak yang tidak boleh makan pedas. Meski buat saya sih, sedikit kurang nampol, mungkin karena terbiasa dengan kari yang agak pedas pedas unyu gitu. Ayam, ikan, dan udangnya segar dan tetap lembut meski digoreng dengan tepung, Ini lho cirri khas A&W yang enggak ada di resto lain sejenis. Wortel dan kentangnya lembut banget. Oh, iya, nasinya kurang panas sedikit, Hangat saja sih, tapi ya sudahlah ini cukup kok.

aw-bocil

Yang lapar… yang doyan….

 

 

Yang jelas, anak-anak saya kembali belajar tentang menu baru. Kari Jepang, selama ini mereka tahu kari India, kari Arab, kari ayam Aceh, yang rata-rata kental dan berbumbu pedas serta pekat. Kari Jepang lebih light dan cocok di lidah anak-anak saya. Mereka juga jadi menambah wawasan mereka tentang makanan Jepang. Selama ini mereka tahu sushi, teriyaki, sukiyaki, shabu-shabu, tempura, ramen, shoba, miso shiru dan sejenisnya. Mereka juga belajar tentang kandungan protein yang terdapat di dalam ayam, ikan, dan udang. Khusus buat Ahya, itu pengalaman pertamanya minum Rootbeer, “kayak obat batuk ya bu rasanya?” Tapi habis itu dia suka.

 

Seminggu setelahnya, kami mengulangi sensasi kari Jepang itu. Kali ini pilihan kami melalui Delivery 14061 karena hari sedang hujan dan pak supir tidak masuk kerja. Kami memesan 3 paket Japanese Curry Premium Mixbowls dengan 3 pilihan rasa lengkap dengan RB yang tetap enak diminum saat hujan. Baiklah, kami sekarang jadi fans setianya Japanese Curry Premium Mixbowls. Lain kalipun, kami bisa pesan delivery online di awdelivery.co.id.

 

Eh, ngomong-ngomong, halal enggak tuh?

 

Ya iyalah. Bagaimanapun bagi kami, halal itu yang utama, sebelum baik (aman secara kesehatan) dan enak. A&W sudah mendapatkan sertifikasi halal dari LP POM MUI untuk yang ketiga kalinya, berhasil mempertahankan kepercayaan lebih dari 210 juta umat muslim di Indonesia. Sejak dibuka pertama tahun 1985, hingga kini A&W Restoran sudah memiliki lebih dari 230 restoran di seluruh nusantara dengan aneka pilihan menu yang kreatif, semakin beragam, dan tentu halal thayyib dan enaaak.

 

Satu lagi yang bikin senang mampir ke A&W, itu lhooo mascot beruang cokelat besar yang tersenyum atau tertawa lebar tuh, yang friendly banget bagi bocah. Bebeb sampai sekarang, selalu menyempatkan diri memeluk si beruang cokelat setiap kali mampir di A&W.

 

Nah, Bunda dan Panda yang mau jelong-jelong weekend sama anak-anak, jangan lupa ya, family lunchie-nya di A&W saja, nikmati cita rasa kari khas Jepang di A&W Restoran.

aw-banner

 

 

 

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in food, halal, kuliner, lifestyle, review and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

  1. Pingback: Nikmati Cita Rasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran | ifaavianty1

  2. Saya setuju mba..menu baru A&W ini memang yummy banget

  3. dinamars says:

    Nyaammm… japanese premium curry dari A&W rasanya memang nagih bangeet… Mbak Ifa apa kabar? Ini nyobain menunya di A&W Cinere ya 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s