Inilah Rahasianya Cantik dan Sehat Maksimal

Setiap perempuan pasti pingin banget cantik maksimal setiap saat. Demikian juga pasti enggak kalah, ingin sehat maksimal. Stay young even you’re getting older and older. Ihiyyyy. Pilih mana, cantik tapi enggak sehat, atau sehat tapi enggak cantik? Ih, pilihannya enggak mutu banget ya.  Tapi namanya manusia tentu ingin kesempurnaan, meski kita tidak akan pernah sampai ke sana. Paling tidak, kita mendekatinya kan?

 

Untuk mengupayakan cantik maksimal dan juga sehat optimal eh maksimal, tidak jarang kita menempuh upaya yang berliku-liku, belum mahalnya, belum ribetnya, belum efek sampingnya. Kadang sudah sampai habis-habisan, hasilnya habis begitu saja, alias gone with the wind. Kira-kira adakah upaya yang mudah, murah, dan praktis untuk dapat memperoleh cantik maksimal dan sehat maksimal?

 

Oh, adaaaa. Ini saya juga sedang mencoba mempraktikkannya.

 

Di dalam ajaran agama saya, ada yang namanya bersuci. Bersuci merupakan bagian dari ibadah. Tata cara, syarat dan rukunnya diatur dalam fikih ibadah. Diantara praktik bersuci yang setiap hari kita lakukan adalah berwudu sebelum shalat wajib dan sunnah, demikian juga dianjurkan berwudu sebelum membaca Al Quran. Salah satu tata cara berwudu adalah membasuh muka, sementara seluruh praktik berwudu adalah membasuh permukaan kulit dengan air.

 

Mahapandai dan Mahasuci Allah yang tidak pernah memerintahkan sesuatu kepada Ummat-Nya untuk hal yang sia-sia. Demikian pula dengan perintah berwudu ini.

 

Wudu yang dilakukan secara berulang merupakan dasar kesehatan dan kebersihan individu yang meliputi kebersihan seluruh anggota tubuh yang paling sering dipergunakan manusia dan paling rentan membawa bibit penyakit. Wudu berfungsi membersihkan anggota tubuh tersebut dari segala macam sisa kotoran, najis, dan semua yang membahayakan. Kulit yang melekat pada tubuh sangat rentan terkena virus, bakteri, mikroba dan segala kuman penyakit. Selain itu kulit juga merupakan perantara tempat dikeluarkannya kotoran, cairan, yang berupa keringat atau minyak. Tubuh yang berkeringat sangat rentan dilekati virus, bakteri dan mikroba yang tersebar luas di udara dan tanah.

 

Penelitian di bidang kedokteran juga memaparkan bahwa salah satu penyebab kanker kulit adalah karena kulit banyak terpapar bahan-bahan kimia yang berbahaya, termasuk kosmetik yang tidak aman. Para ahli medis juga memberikan cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan membasuhnya dengan air bersih.

 

Selain itu, ketika berwudu kita membasuh wajah dan anggota lainnya sambil sedikit memijat-mijatnya. Hal ini membantu memperlancar peredaran darah, sehingga menimbulkan efek melancarkan peredaran darah, dan pada gilirannya akan juga memperlancar pencernaan. Selain itu terapi tersebut membantu wajah dan tubuh tetap bersih, berseri-seri, segar dan nyaman. Jadi cantik dan awet muda, sekalian nih.

 

Naaah, itu dia rahasia cantik maksimal, dan bonus banget, sehat maksimal dengan cara yang dituntunkan Tuhan kepada kita. Bisa banget kan kita ikuti secara rutin setiap hari? Asal wudu-nya dilakukan dengan benar dan enggak asal-asalan, pasti berhasil kok.

 

Tadi saya menyinggung soal kosmetik yang tidak aman. Untuk melengkapi terapi wudu-nya, jangan lupa cari dan gunakan kosmetik yang aman  dari bahan yang tidak berbahaya. Selain itu harus halal juga. Ini kosmetik yang saya gunakan, karena kehalalan dan keamanannya, Wardah. Cantik maksimal ala saya jika harus menghadiri undangan atau acara resmi lain, ya hanya menggunakan bedak dan lipstick.

 

Koleksi make up andalan saya 🙂

 

Jadi, cantik dan sehat maksimal enggak harus mahal dan ribet kok. Mulai dari yang berpahala ya, menjaga wudu dan memakai kosmetik halal dan thayyib.

 

indri4

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in beauty, inspirasi, islamic, muslimah, syariah and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Inilah Rahasianya Cantik dan Sehat Maksimal

  1. Haeriah says:

    Cantik dengan wudhu.. sukaaa mba….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s