Kiat Tampil Fashionable Dengan Anggaran Hemat

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan modis dalam setiap suasana. Wajah kinclong dan berseri-seri, kulit halus mulus, dan fashion yang dikenakan selalu terlihat serasi dan cocok dalam setiap kesempatan. Wah, perlu anggaran ekstra dong tuh.

 

Menurut saya sih, enggak juga. Kita bisa kok tampil menarik dan fashionable dengan anggaran yang tetap hemat, apalagi di zaman sekarang yang apa-apanya pasti mahal. Yang penting sebenarnya bagaimana kita mensiasati apa yang sudah kita miliki dan seberapa banyak anggaran yang tesedia untuk urusan fashion ini. Yaa, kadang sih memang timbul tuh godaan setan untuk sesekali beli baju atau tas bermerek, yang harganya bukan hanya ratusan ribu, malah bisa sampai jutaan. Tapi kembali lagi ke kemampuan kita. Jangan sampai beli barang mahal tapi dapat hutang dari tetangga, yang mana bayarnya bingung pula. Jangan sampai juga beli barang palsu abal-abal yang pinginnya sih mirip banget sama yang asli, tapi malah menjatuhkan penampilan kita sendiri.

 

Terus gimana dong, biar bisa tampil fashionable alias selalu tampil menarik, enggak terlihat salah kostum atau norak, namun juga tidak terlihat kampungan, dengan anggaran yang hemat?

 

Tentukan dulu signature style kita tuh bagaimana

Signature style itu maksudnya ciri khas kita dalam mengikuti aliran fashion. Apakah anda termasuk yang senang berpenampilan classy, sporty, casual, atau senang dengan yang berbau etnis, boho, atau bahkan gothic? Kalau perlu, ambil satu atau beberapa tokoh publik yang gaya berpakaiannya asyik buat kita tiru. Kalau saya senang ‘meniru’ fashion style-nya para anggota kerajaan, seperti para Ratu dan Puteri, atau aktris legendaris seperti Audrey Hepburn, Ava Gardner, dan Donna Reed. Gayanya Meg Ryan dan Jenniffer Aniston juga asyik lho buat dicontoh. Tentu saja untuk yang sudah berhijab seperti saya, disesuaikan dengan kaidah busana muslim.

 

Yuk bongkar wardrobe-mu…

Maksudnya di sini saya mengajak anda untuk buka-buka lagi koleksi fashion lama anda. Siapa tahu masih ada yang bisa digunakan sesuai dengan signature style tadi? Atau ada yang bisa dimodifikasi? Misalnya atasan yang ada padding-nya ala 80an bisa dimodifikasi jadi blus gaya model Katie Holmes waktu antar anaknya, Shuri, ke sekolah. Atau baju longdress polkadot yang sekarang sudah tidak muat lagi, bisa dimodifikasi jadi blouse ala Kate Middleton kan, buibu? Mix and match, dan mengkreasikan kembali, itu seruuu banget lho.

 

Punya tumpukan bahan baju belum terpotong? Saatnya jadi desainer

Niat saya dari dulu bisa jahit baju sendiri. Apa boleh buat, sampai sekarang pingin mesin jahit belum tercapai juga. Dari dulu kerjaan saya menabung bahan pakaian. Sampai sekarang masih banyak yang belum dijahit. Sudah deh, jangan nunggu pintar menjahit atau punya mesin jahit sendiri. Mari mendesain bahan-bahan itu menjadi fashion berkualitas ala ala desainer ngetop. Pergi ke tukang jahit yang murah tapi jahitannya cukup rapi, atau manfaatkan pertemanan dengan para penjahit (dan bukan penjahat). Yuk bergaya dengan hasil desain karya sendiri.

 

Mari berburu Baju Online Murah Wanita

Kata orang, berbelanja adalah salah satu obat stress bagi perempuan. Iya juga sih, tapi dengan syarat sehabis belanja tidak membuat kita tambah stress karena uang habis terpakai belanja. Kalau saya sih memilih berbelanja Baju Online Murah Wanita, karena selain harganya terjangkau banget, pilihan modelnya banyak dan bisa banget memilih yang sesuai dengan signature style kita, dan kita juga tidak perlu capek jogging di mall. Yang ujung-ujungnya keluar uang juga untuk ngopi dan makan.

Ini nih koleksi yang saya taksir…. *wink

 

Kalau menginginkan kepraktisan sih, belanja baju online murah wanita yang pasti banyak pilihannya sih di MatahariMall, bu. Mall-nya enggak jauh, Cuma tinggal geser telunjuk di smartphone atau geser tetikus di kompi kan? Pokoknya saya sih kalau sudah memelototi etalase MatahariMall langsung ketemu ide untuk tampil fashionable dengan anggaran irit.

 

Gimana, buibu, dicoba yuk? Kalau sudah sukses, jangan lupa upload ya OOTD-nya di Instagram atau di blog…

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in beauty, fashion, lifestyle, muslimah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s