Kalau ke Padang, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

sitinurbaya

 

Padang bukan hanya terkenal dengan kebudayaannya dan kulinernya yang melegenda seperti warung padang yang ada dimana-mana, bahkan sampai ke luar negeri segala. Padang juga terkenal akan alamnya yang indah, serta banyak menyimpan kisah sejarah dan cerita yang menarik. Merupakan salah satu impian saya untuk dalam waktu dekat ini bisa mengunjungi kota yang baru baru ini menyelenggarakan Festival Siti Nurbaya 2016 yang merupakan ikon event budaya Padang. Tentu ada beberapa objek wisata yang wajib saya dan anda kunjungi, jika anda menjejakkan kaki di tanah Minang ini.

 

Air Terjun Tiga Tingkat

Terdapat di desa Cendikar, dan disebut sebagian orang dan travelblogger sebagai air terjun misterius, karena tidak banyak yang tahu tempat persisnya dan demikian pula dengan asal usulnya, Yang jelas sih, tempatnya indaaah sekali.

 

Museum Adityawarman

Merupakan salah satu ikon kota Padang yang bisa disebut sebagai Taman Mini-nya Padang, didirikan di tanah seluas 2,6 hektar dan diresmikan tahun 1974 ini cukup lengkap menyimpan banyak sekali benda bersejarah.

 

Pantai Aie Manih

Dalam bahasa Indonesia disebut juga Pantai Air manis, yang konon merupakan tempat terjadinya legenda Malin Kundang yang sangat tersohor itu. Masyarakat yakin kalau kisah si anak durhaka itu benar-benar terjadi. Sampai kini pantai tersebut masih menjadi objek wisata yang menarik, terutama karena dilatari Gunung Padang, selain itu ombaknya juga aman bagi wisatawan.

 

Pantai Nirwana

Pantai yang terletak di selatan kota Padang, terkenal dengan pemandangannya yang indah. Dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur, pantai ini menawarkan saat terindahnya ketika matahari terbenam di ujung senja.

 

Jembatan Siti Nurbaya

Merupakan sebuah jembatan ikonik yang namanya diambil dari roman terkenal angkatan Pujangga Baru. Pemandangannya indah sekali, di pagi hari kita bisa menyaksikan kapal-kapal kayu yang melintasi di bawahnya. Sore hari juga cukup indah untuk mengawal sunset dan mengabadikannya dengan foto. Nah kalau malam hari, gilirannya tukang makan kayak saya yang menikmati ramai dan lengkapnya kuliner di sini. Enggak ada matinya deh ini Jembatan Siti Nurbaya.

 

Sebetulnya masih banyak lagi objek wisata yang ada di Padang. Yang ini saja sudah bikin cerita tersendiri di dalam mimpi indah saya. Ada yang mau ke Padang bareng saya dan keluarga?

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in culture, event, travelling and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s