Impian Sederhana Seorang Ibu Biasa

Dear anak-anakku, Akna, Ahya, dan Bebeb,

 

 

Maaf ya, ibu terpaksa bicara tentang ini lewat blog ibu. Suatu saat jika kalian telah lulus SMA (Mas Akna tiga tahun lagi ya, insha Allah), kalian bisa membacanya dengan lebih faham. Kalau sekarang, mungkin kalian akan berpikir, ih ibu apa-apaan sih, gini hari ngomongin mimpi.

 

Anak-anakku,

Setiap orang boleh, bebas, dan bahkan wajib bermimpi. Dia wajib punya cita-cita, sesederhana apapun itu, untuk menjadikan kehidupannya atau kehidupan anak cucunya lebih baik kelak. Dengan bermimpi, seseorang akan memiliki motivasi untuk meraihnya menjadi kenyataan. Yang penting memang jangan hanya sebatas bermimpi, tapi bangunlah dan kejarlah mimpi itu, sehingga ia menjadi kenyataan dalam kehidupanmu.

Kalau dalam film-film Disney yang kalian tonton, harapan itu sering diungkapkan ketika ada bintang jatuh. When you wish upon a star…. Kalau kita, harus lebih dari itu. Masak mengungkapkan mimpi dan harapan pada bintang jatuh? Berdoalah, berbuat baiklah, bekerjalah, dan biarkan alam semesta mendukung kita. Tuhan akan mewujudkannya dalam ruang dan waktu yang paling tepat dan paling indah.

 

Seperti saat ini, satu-satunya mimpi terbesar ibu adalah menjadikan kalian sosok-sosok pemimpin masa depan, pembuat peradaban dengan karya-karya terbaik, hamba Tuhan yang tetap melangitkan doa dan membumikan hati. Sampai di sini, mata ibu berkaca, membayangkan ketiga sosok kebanggaan ibu saat dewasa. Semoga ibu masih bisa menyaksikan kalian jika saat itu tiba.

 

Untuk itulah, Nak, ibu dan ayah bekerja keras siang dan malam. Bahkan terkadang hingga sakit. Kami menjadikan semua yang tadinya tak mungkin, menjadi mungkin, dengan kuasa Tuhan, tentunya. Kami yang bukan orang bergelimang harta, membesarkan kalian dengan segenap upaya dan doa, semaksimal mungkin. Untuk itulah, ibu dan ayah terus mempersiapkan semuanya demi masa depan kalian.

 

Ibu berusaha mewujudkan mimpi itu dari sekarang, Nak, tidak hanya dengan bekerja, Namun juga dengan belajar melakukan investasi atau menanamkan sedikit modal yang ada, untuk diputar oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya, digunakan sebagai modal usaha bagi satu atau sekelompok perusahaan yang bergerak di bidang bidang yang kita pilih. Investasi itu dilakukan dalam bentuk surat berharga atau saham, yang disebut juga sebagai reksadana. Bahkan banyak orang yang telah menjadikan investasi reksadana sebagai gaya hidup modern. Seiring dengan itu, investasi dan reksadana sudah memanfaatkan teknologi internet sehingga ada investasi online dan reksadana online.

phillip2

Salah satu contohnya adalah POEMS ProFund dari Phillip Securities Indonesia, yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Apa sih POEMS itu?

POEMS adalah Phillips Online Electronic Mart System adalah system online trading yang dirancang khusus untuk mendapatkan berbagai kemudahan dalam menjalankan transaksi saham maupun reksadana.

 

Mengapa harus POEMS?

  1. Terintegrasi, POEMS adalah system online trading pertama di Indonesia yang menjadikan transaksi saham serta reksadana online dalam satu platform dengan hanya menggunakan satu akun. Praktis sekali.
  2. Aman dan terpercaya karena menggunakan teknologi mutakhir untuk menjaga keamanan transaksi kita.
  3. Real Time Trading, melalui POEMS kita dapat mengikuti perkembangan harga yang terjadi, dan dapat menginput order beli dan order jual beli yang sedang diperdagangkan saat itu juga, dengan tanpa perantara. Cepat dan mudah.
  4. Kemudahan akses dari multiperangkat, POEMS bisa didownload dan digunakan di PC, netbook, smartphone berbasis android, windows, blackberry dan apple. Canggih banget kan?
  5. Dilengkapi berbagai fitur cerdas, misalnya SmartStart untuk cerdas memulai berinvestasi, SmartSafe-SmartOrder untuk cerdas mengatur transaksi, SmartPlan untuk cerdas disiplin berinvestasi, dan Autosweep untuk selalu bertumbuh. Cocok sekali kan buat ibu yang awalnya tidak faham sama sekali soal investasi dan reksadana apalagi yang online begini.
  6. Menyediakan lebih dari 100 pilihan produk reksadana pilihan yang dikelola oleh rekanan manajer investasi yang terpercaya.
  7. Real time monitoring yang membantu kita memantau kinerja dan hasil investasi dengan mudah secara real time.
  8. Investasinya terjangkau, hanya dengan seratus ribu rupiah kita sudah bisa ikutan berinvestasi, hanya dengan seharga kuota internet kalian selama sebulan kan

 

Ngomong-ngomong, siapa sih yang disebut Manajer Investasi itu? Manajer investasi adalah perusahaan yang mengelola berbagai sekuritas seperti saham, obligasi, dan asset lainnya dengan tujuan mencapai target investasi, baik bagi investor individu maupun institusi. Di Indonesia, manajer investasi merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.  PT. Manulife Asset Manajemen Indonesia merupakan salah satu manajer investasi yang kini bergabung dengan platform POEMS ProFunds. Yang ini sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya.

 

Jadi anak-anakku,

Mengapa ibu memilih berinvestasi reksadana?

Tentu tujuan utamanya adalah menabung demi masa depan kalian, dimana biaya hidup semakin tinggi, dan kadang secara realistis tidak terkejar, juga supaya kita bisa ikut berpartisipasi mengelola investasi demi perkembangan kemajuan ekonomi nasional. Mungkin hanya setitik kecil nilai investasi kita, tapi percayalah, setiap niat kebaikan akan dibalas dengan lebih banyak kebaikan, oleh Tuhan dan oleh seluruh alam.

Semoga suatu saat kelak kalian dewasa, kalian akan melanjutkan kebiasaan untuk berdisiplin dalam berinvestasi ya.

 

Betul kan, POEMS ProFunds adalah supermarket reksadana online yang dirancang untuk siapa saja yang menginginkan kemudahan dalam berinvestasi reksadana.

Terus bagaimana cara membuka rekening?

Gampang dan praktis sekali lho, caranya :

  1. Kunjungi websitenya lalu klik Open An Account.
  2. Isi data yang diperlukan
  3. Unduh dan cetak hasil pengisian data
  4. Beri tanda tangan dan materai pada bagian yang diminta
  5. Kirimkan dokumen tersebut disertai fotokopi KTP, KTM (untuk mahasiswa), Fotokopi buku tabungan, dan fotokopi NPWP jika ada ke kantor pusat Phillip Securities Indonesia.

 

Untuk memantau dan keep update setiap harinya, kita akan mendapatkan fasilitas, sebagai berikut:

  1. Phillip Morning Market Call (PMMC), yang berupa seminar online (webinar) antara kita dengan tim analisis Phillip, juga dapat berinteraksi dengan para pelaku pasar saham di Bursa Efek setiap jam 8.30-8.50 WIB setiap hari.
  2. Daily Research Broadcast via Whatsapp yang akan membuat kita update terus dengan perkembangan pasar saham dan reksadana.
  3. Equity reports yang berupa analisis mendalam dari tim analisis Phillip yang sudah berpengalaman.

 

Sedangkan tentang perusahaan Phillip sendiri, ia merupakan perusahaan sekuritas terpercaya yang hadir di Indonesia sejak tahun 1994, merupakan bagian dari PhillipCapital yang memiliki jaringan global di 16 negara, sekaligus merupakan grup isntitusi keuangan terbesar di Asia.

Mereka juga giat memperkenalkan pasar modal di Indonesia kepada masyarakat dengan berbagai upaya. Hal ini telah mendapatkan pengakuan dengan mendapatkan penghargaan sebagai Mitra Galeri Investasi Terbaik kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi tahun 2015 dari Bursa Efek Indonesia dan The Best Social Activation dalam ajang Online Trading Terbaik 2015 oleh majalah Investor.

Phillip Securities Indonesia berpusat di Jakarta, dan sudah memiliki cabang di Bandung, Batam, Bandar Lampung, Denpasar, Jambi, Pontianak, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Tegal, Jogjakarta.

 

Jadi anak anakku, ibu berdisiplin berinvestasi demi kalian juga, sebab biaya pendidikan kalian kelak akan semakin melambung tinggi, sementara ibu dan ayah bukan orang kaya. Jadi ini salah satu persiapan kami agar kalian kelak dapat mencapai cita cita kalian dalam menuntut ilmu. Jangan lupa, ikuti jejak kami ya, Nak….

#wujudkanimpianmu

phillip3

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in banking, lifestyle, lomba blog, inspirasi, lifestyle, sikap, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Impian Sederhana Seorang Ibu Biasa

  1. leylahana says:

    Aamiin semoga impian ibu tercapai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s