Rumah Idaman Keluarga Pecinta Buku dan Kucing

Rumah atau papan termasuk kebutuhan pokok manusia. Fungsi rumah selain sebagai tempat berteduh keluarga, juga merupakan pusat aktivitas keluarga, tempat keluarga berkumpul dan pulang setelah selesai melakukan aktivitas di luar. Oleh karena itu, syarat aman dan nyaman merupakan syarat wajib bagi sebuah rumah keluarga. Tidak perlu besar dan megah, yang penting disesuaikan dengan kebutuhan dan kecenderungan anggota keluarga tersebut. Misalnya keluarga saya yang terdiri dari suami, saya, tiga anak laki-laki yang usianya 14, 8, dan 5 tahun, beberapa ekor kucing, dan sehelai eh seorang supir (yang pulang pergi tapi kadang harus stand by, sehingga dia membutuhkan sebuah ruang tempat istirahat sejenak). Nah, rumah idaman yang cocok bagi keluarga saya, tentu kalau bisa ya, jangan yang tipe 4L alias lu lagi-lu lagi. Harus ada ruang yang cukup untuk privasi tiap anggota keluarga, selain tetap harus ada ruang public tempat seluruh anggota keluarga berkumpul atau menerima tamu.

Selain itu, kecenderungan keluarga kami adalah buku dan buku. Artinya kalau bisa ada ruang khusus untuk dijadikan semacam perpustakaan keluarga. Di rumah yang sekarang kami tempati, saking banyaknya buku koleksi kami, ada sekitar empat atau lima ruang yang kami alokasikan sebagai tempat buku. Dua ruang perpustakaan khusus, dan tiga lainnya menyebar bersama dengan ruang tamu, ruang makan, dan ruang pengajian. Itu belum termasuk tumpukan buku-buku yang ada di kamar saya dan suami, serta kamar anak-anak. Mungkin kalau di mobil boleh untuk menyimpan buku, bisa saja kami menyimpan buku-buku di mobil, dan…di kandang kucing, saking banyaknya buku. Larangan keras adalah membawa buku, apalagi menyimpannya, ke kamar mandi.

wiraland2

Perpustakaan idaman di rumah. Foto by rumahkecilminimalis.com

Kami juga menikmati kegiatan shalat berjamaah sebagai salah satu kesempatan menikmati waktu berkualitas, berkumpul seluruh anggota keluarga. Kami juga menjalankan program pendidikan agama dengan cara diskusi dan presentasi buku atau kitab tertentu, bersama kedua anak kami (yang bungsu belum ikutan, sebab baru sampai pada pelajaran Iqra 2). Rumah impian kami hendaknya punya ruang mushala khusus yang sejuk dan nyaman sebagai tempat shalat berjamaah, mengaji bersama, menghafal Al Quran, dan berdiskusi tentang agama.

wiraland1

Mushala idaman di rumah. Foto by mbtech.info.

Di rumah yang sekarang keberadaan ruang mushala khusus belum dimungkinkan mengingat semua ruang sudah terpakai. Ada ruang pengajian, tapi lebih sering dipakai untuk pengajian umum bersama beberapa teman. Letaknya yang kurang strategis di dalam rumah, disamping sering sekali kena bocor, menyebabkan ruangan tersebut kurang nyaman dipakai sebagai mushala keluarga.

Ini bukan saya tidak mensyukuri keberadaan rumah yang sekarang, tapi boleh kan, memiliki sekedar cita-cita untuk lebih baik. Saya ingin punya rumah yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kecil kami yang terus bertumbuh, serta sesuai dengan kecenderungan minat kami sekeluarga. Terutama dengan terus membengkaknya koleksi buku-buku kami. Ya sudah, bikin perpustakaan umum saja, bu. Hehehe…nantilaaah kalau sudah kuayaaa rayaaa. Aaamiiin… Oh, juga karena kami punya beberapa kucing rumah (Domestic Short Hair alias kucing kampung), yang membutuhkan ruang lega untuk bebas bergerak, pingin juga punya rumah yang halaman belakangnya cukup luas.

Ini jadi alasan mengapa saya sekarang rajin survey mencari rumah yang sedikit lebih lega. Alhamdulillah ketemu beberapa. Ada juga yang cocok sekali, baik modelnya, maupun harganya yang tidak terlalu melangit… tapi letaknya jauh … rumah murah di Medan, proyeknya Wiraland Property. Ya Allah, modelnya cantik-cantik nian. Ini empat diantaranya yang membuat saya termimpi-mimpi. Indah sekali bukan?

wiraland3

wiraland4

wiraland5

wiraland6

Duhai cantiknyaaa….. sampai saya screenshoot nih. Oh ya langsung lihat webnya di http://www.wiraland.com

Teman-teman yang tinggal di Medan dan sekitarnya, jangan lewatkan Wiraland ya kalau cari rumah murah di Medan. Recommended sekali.

Saya langsung membayangkan di rumah itu, ada mushala, perpustakaan, kamar mandi bath tub dan shower yang cozy, dapur yang smart-minimalis, dan halaman belakang yang cukup lega, bisa untuk bermain si Gembul, Pou, Keket, dan teman-temannya.

Sayang sekali ya, bukan di Jakarta. Tapi siapa tahu Wiraland kelak akan mengembangkan proyek rumah murah di Jakarta juga. Moga-moga yaaa….

Seperti yang selalu saya sugestikan ke dalam diri saya, kita memang harus berani bermimpi dan jangan takut untuk bangun dan mewujudkannya.

wiraland7

WIRALAND PROPERTY GROUP WIRALAND BLOG COMPETITION 

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in lifestyle and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s