Koleksi Casual dan Classy Restu Anggraini untuk Muslimah Moderen

Muslimah aktif masa kini tentu membutuhkan outfit yang dapat menunjang aktivitasnya, sehingga ia nyaman dan leluasa bergerak, tidak ribet dan terlalu banyak detail, seperti payet dan manik-manik misalnya. Pada umumnya mereka menyukai gaya yang classy dan casual, maksudnya anggun, modelnya bertahan lama, praktis, multifungsi (bisa digunakan di hampir semua kesempatan), dan bahannya nyaman. Baik yang feminine/girly, sporty, androgyny, maupun maskulin, semuanya memiliki kesamaan umum, yaitu classy dan casual.

 

Sayapun demikian. Sejak kecil, saya senang memerhatikan busana yang dijahit mama saya. Rata-rata style-nya casual and classy. Sejak itu pula, saya senang mengamati model busana perempuan dari majalah-majalah fashion yang dilanggani mama, seperti Femina, Burda, dan aneka modeblaad lainnya. Sejak masih kecil itu pula, saya mengagumi gaya berbusana ala Princess Grace dari Monaco, Jacky Kennedy (istri presiden Kennedy dari Amerika Serikat), aktris Audrey Hepburn, Donna Reed, Gene Tierney, hingga model Jean Seberg, dan Lady Diana. Diam-diam saya menggambar ulang busana-busana yang mereka kenakan. Saya lalu berandai-andai kelak dewasa akan memiliki style berbusana ala mereka. Khayalan gadis kecil biasa.

 

Di usia remaja, saya memutuskan berhijab. Namun sesungguhnya kecintaan saya kepada dunia fashion tidak luntur. Saya menyesuaikannya dengan hijab yang saya pakai. Saya suka gamis, juga rok and blouse yang memiliki classy and casual style. Oh, saya berubah menjadi lebih feminine setelah berhijab, setelah sebelumnya saya cenderung tomboy. Malah setelah berhijab, saya makin girly, senang mengoleksi gamis dengan motif floral, atau warna-warna baby blue, baby pink, lavender, cream, dan salem. Untuk warna primer, saya senang hitam, putih, merah, dan biru. Saya tetap mengagumi fashion style ala para ratu dan puteri, ibu Negara, dan beberapa aktris ikonik. Tentu saya sesuaikan dengan hijab, dan… kondisi kantong yang lebih sering kurang bersahabat. Karena itu, saya jadi suka baju muslim modern yang bisa mix and match dengan mudah.

 

Tahun lalu, 2015, saya berhasil memenangkan sebuah lomba blog yang berhadiah model baju muslim terbaru karya desainer terkemuka Indonesia. Salah satunya adalah karya Restu Anggraeni. Itulah kali pertama saya berkenalan dengan karya Restu Anggraini dan bikin saya langsung jatuh hati. Modelnya yang casual dan classy membuat saya tampil chic. Gamis berwarna pink salem, dengan detil simpel dan anggun itu jadi salah satu outfit favorit saya hingga sekarang. Cocok sekali dengan impian saya berbusana muslimah anggun dan eksklusif ala puteri kerajaan.

 

Selain itu, kreasi Restu Anggraeni, menurut saya, sesuai dengan syariah busana muslim, yaitu tidak membentuk tubuh, tidak tipis (kalau tipis, ada lapisan dalamnya yang lebih tebal), dan tidak menyerupai busana laki-laki, serta modelnya sederhana.

 

Sejak itu, saya selalu mengikuti perkembangan desain fashion Restu Anggraeni, yang ternyata koleksinya ada di Blibli.com. dan ternyata promosi lebaran Blibli.com koleksi Restu Anggraeni bikin saya ngilerrrr to the max, bersama dengan desainer muslimah keren lainnya, seperti Ria Miranda, Jenahara, Zaskia Sungkar, dan IKYK. Ada beberapa yang saya ‘tandai’ sebagai wishlist koleksi model baju muslim terbaru saya. Yang bikin saya happy lagi, harganya tidak semahal yang saya bayangkan, terjangkau untuk muslimah kelas menengah. Pilihan warnanya juga semua natural, dan termasuk selera favorit saya. Betul-betul jadi inspirasi bagi saya dan banyak muslimah aktif lainnya, yang ingin tetap tampil chic dan syar’i.

 

Koleksi baju muslim modern kreasi Restu Anggraeni berikut ini, ada di Blibli.com, dan termasuk wishlist saya. Ciri umumnya adalah casual dan classy. Yuk dipilih dan dikreasikan dengan hijab yang sesuai….

ra 1

Landis Top, tersedia dalam warna white, lavender, dan baby blue.

ra 2

Rei Outer tersedia dalam warna white, lavender, dan baby blue

ra 3

Oksana Outer tersedia dalam warna white, lavender, dan baby blue

ra 4

Pansy Blouse tersedia dalam warna cream, lavender, dan baby blue

ra 5

Sabina Outer tersedia dalam warna white, cream, dan baby blue

ra 6

Bahira Dress tersedia dalam warna baby blue, white, lavender

ra 7

Talayeh Outer tersedia dalam warna lavender, baby blue, white.

ra 8

Dahna Outer tersedia dalam warna cream dan white.

ra 9

Fairin Blouse tersedia dalam warna baby blue, white, dan lavender

ra 10

Nahlah Kaftan tersedia dalam warna lavender, baby blue, white/

ra 11

Adana Dress

ra 12

Preveza Vest

ra 13

Aydin Dress

ra 14

Kavala Outer

ra 15

Loannina Top

ra 16

Avila Blouse

ra 17

Agia Blouse

ra 18

Thiva Skirt.

 

Model-model Outer, Top, Blouse, dan Vest-nya bisa di-mix and match dengan skirt-nya kan?

Inspiratif banget kan, koleksi-koleksi keren Restu Anggraeni ini. Jangan lupa cek terus di Blibli.com yaa….

 

 

 

 

 

Blibli.com Blog Competition

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in fashion, inspirasi, islamic, lifestyle, muslimah and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

