Es Campur W’dank Bajigur Segar Manis

WP_20160713_15_36_35_Pro

Bulan Ramadan tibaaa. Ini dia momen paling seru buat tukang masak seperti saya. Selalu saja ada ide yang muncul tiba-tiba untuk mengkreasikan berbagai bahan untuk dijadikan takjil keluarga tersayang.
Kali ini menu takjil-nya tradisional banget. Tapi sedikit dicampur dengan yang agak kekinian. Semacam fusion takjil? Entahlah. Yang jelas, menu ini didukung sepenuhnya oleh W’dank Bajigur by Nutrisari. Takjil W’dank Bajigur ini tentu juga dimeriahkan oleh kerusuhan-kerusuhan kecil dari anak-anak saya yang selalu ingin tahu kalau emaknya sibuk di dapur.
Oh iya, menu takjil W’dank Bajigur ini juga bisa banget disajikan di hari lebaran lho. Segar-segar manisss cocok untuk cuaca panas.

Nama menunya Es Campur W’dank Bajigur.
Bahannya:
2 sachet W’dank Bajigur by Nutrisari
300 ml air panas
1 bungkus kecil pacar cina aneka warna
1 bungkus kecil kolang kaling
2 sachet susu kental manis
1 bungkus agar-agar bukan jelly, rasa sesuai selera, asal jangan coklat
400 ml air untuk membuat agar agar
Es serut/es batu
Meisis bila suka.

Cara membuatnya:
1. Seduh W’dank Bajigur dengan air panas. Tunggu dingin atau tidak ada uap panasnya lagi. Jangan lupa diaduk ya.
2. Sementara itu buat agar-agar. Bekukan dan potong kecil-kecil sesuai selera.
3. Masukkan agar-agar yang sudah dipotong-potong ke dalam mangkuk berisi W’dank Bajigur yang sudah dingin.
4. Masukkan pacar cina dan kolang kaling yang sudah dibuang airnya, es serut, meisis (saya enggak terlalu suka meisis), dan terakhir, tuangkan susu kental manis. Kata Ahya, putra saya, susu harusnya dituangkan membentuk pola tertentu. Aissshhh sumpeee yaaa susaaah. Gagal melulu… Ah sudahlah.

Yang penting Takjil W’dank Bajigur kali ini sukses lah. Alhamdulillah. Segarnya terasa dan enggak usah ditambah gula lagi. Sudah manis kok, kayak yang bikin. Issshhh.

Takjil W’dank Bajigur kita ini bisa juga dikreasikan dengan menambah alpukat atau buah naga. Sama kok segarnya. Yuk bikin sekarang….WP_20160713_15_38_34_Pro

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment