Kenangan Hujan Sang Laki-Laki Sederhana

klinci hujan

Ilustrasi dari vi.sualize.us

November selalu berhujan, dan selalu meninggalkan cerita, bersama wangi tanah. Aku, sang laki-laki hujan, selalu menemukan bahagia saat itu.
Cinta datang karena terbiasa. Begitupun aku dan dia. Biasa bertegur sapa dalam riuh dan sibuknya kampus. Dan aku terbiasa menemukannya dalam hari-hariku. Hanya dia yang mau membalas sapaku dengan keramahan tulus. Hanya dia yang mengulurkan persahabatannya. Lalu aku jatuh cinta. Aku tahu dia baik, berhijab dan berpakaian sopan, bertutur kata sopan, dan tidak belagu.
Lalu kukirimi dia pesan Whatsapp.
“Saya sayang sama mbak”
Tak kusangka dia membalasnya. “Oh, saya kira kamu lagi jatuh cinta sama siapaa gitu. Kamu kayak orang kelilipan cinta”.
“Ya, sama mbak”.
Sore itu, dia di seberang meja pantry, di depannya ada secangkir kopi panas. Jantungku berlomba.
“Bagaimana, mbak?”
Dia membuang pandang kepada si cangkir kopi. Di luar hujan turun dengan manis. Berirama.
“Kita enggak bisa lebih dari sahabat, Sudin”, dia menggeleng.
“Kenapa, mbak?”
“Sebab persahabatan selalu lebih indah, dan kita terbiasa bersahabat”.
“Memangnya mbak enggak malu bersahabat dengan saya?”
“Ya enggak lah. Kenapa mesti malu?”
Aku terdiam. Cukuplah kebahagiaan ini. Bukankah itu saja sudah sangat indah bagiku, menjadi sahabat seorang Kepala Jurusan kampus ini?

(Diary seorang OB kampus)

klinci hujan2.jpg

Ilustrasi dari pinterest.com

Diadaptasi dari true story 

 

Tulisan ini diikutsertakan Giveaway November Rain presented by Keina Tralala

banner-giveaway-keina-tralala2.jpg

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in cerpen, fiksi, lomba blog, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Kenangan Hujan Sang Laki-Laki Sederhana

  1. Een Endah says:

    oww…so sweet sekali. Persahabatan memang indah, tidak ada yang terluka dan melukai.

  2. Pingback: Daftar Peserta GA #HappyNovemberRain | Keina Tralala

Leave a Reply

