Beli Novel Modal Jari di Bukalapak

Sebetulnya saya tidak terlalu terbiasa belanja online. Kalaupun terpaksa melakukannya, ya karena butuh banget dan barang yang dicari kebetulan tidak ada di toko. Ini juga sih gara-gara butuh banget. Jadi deh asyik berselancar lihat-lihat. Jadi, situs apa gerangan yang telah menaklukkan keengganan saya untuk belanja online?

Sabaaar dulu, temans… izinkan saya bercerita latar belakangnya dulu.

Jadi, ceritanya saya lagi gemes banget banyak yang cerita tentang novel terbaru teman saya Stephanie Zen yang judulnya “More Than Words”. Saya sudah cari ke beberapa toko buku terdekat ternyata belum ada atau kosong, entahlah. Mungkin memang saya saja yang kurang gigih mencari. Tapi saya adalah fans nya Stephanie. Semua novel karyanya saya koleksi. Maka yang inipun saya tidak mau ketinggalan.

Kebetulan ada teman yang cerita kalau belanja di Bukalapak itu bedaaa. Barangnya diantar lebih cepat, dan sudah ada aplikasinya. Katanya bisa di-download di Android maupun di iOS. Ya deh saya coba. Eh bener lho, ternyata ada memang di Apps Store-nya si Android –ku. Langsung download dan daftar saat itu juga.

Displaying Screenshot_2015-11-13-00-21-35.pngDisplaying Screenshot_2015-11-13-00-21-35.pngDisplaying Screenshot_2015-11-13-00-21-35.pngbl1

Login yukk

bl2

Nyari novelnya nihhh

Proses daftarnya juga enggak pakai lama. Hanya isi-isi formulir pendek dan enggak pakai capcay alias si captcha yang kadang bikin ribet. Email konfirmasi untuk segera aktivasi account juga langsung mendarat mulus di inbox saya.

Terus, jadi enggak saya belanjanya? Oh jadiiii dunnk. Saya langsung cari kategori ‘buku’, terus ‘novel’. Karena novelnya Stephanie ini masih baru, langsung dapat deh tuh, berikut harganya. Apaaa? Hanya tinggal sedikit stocknya? Waaaa…kudu buru-buru.

bl3

ketemuuu…

bl4

Mulaiii blenjong…

Langsung proses masuk keranjang belanja, hitung ongkos kirim dan cara pembayaran. Senangnya saya, karena bayarnya enggak harus pakai kartu kredit. Saya sudah bermusuhan dengan kartu kredit sekarang, Huh! Bisa transfer lho di Bukalapak ini.

Yang istimewanya di sini kita dapat tiga kode khusus, yaitu kode pembeli, kode transaksi, dan kode pembayaran. Ini sifatnya rahasia lho. Nah kode pembayaran ini berupa angka khusus untuk kita tambahkan pada pembayaran kita di ATM. jadi untuk memudahkan proses verifikasinya gitu deh. Semua transfer ditujukan ke rekening Bukalapak dan bukan ke nomor rekening penjual yang buka lapak di Bukalapak, jadi aman, dan pastinya enggak ada biaya tambahan lain lain lagi.

bl5

Nih kalau bayar pakai KlilPay BCA

bl6

Ini kalau pakai transfer bank

bl7

Siyappp….

Terus? Ya udah, dapat konfirmasi, tinggal duduk manis deh tunggu novelnya datang. Aih, cepat dan mudah kan? Hanya modal jari ya.

Ngomong-ngomong, itu kalau menuruti keinginan, bawaan emak pinginnya borong ajaaa itu semua novel yang saya belum punya di Bukalapak. Apa daya dompet sedang kurang bersahabat. Tapi pengalaman belanja di Bukalapak memang okeee banget. Enggak bakal kapok deh belanja di Bukalapak. Ehm, moga-moga kondisi dompet segera membaik ya…. Enggak sabar pingin borong novel. Syalalalala….

Eh eh… katanya ada menu jualan juga lho di Bukalapak, nanti ya saya belajar dulu. kalau sudah gape, ntar saya ajarin deh…

bukalapak_blogcompetition_640x640

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in lifestyle, Lomba blog, review and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

