Grand New Avanza Mobil Keluarga Indonesia Paling Multifungsi

Sejak dulu keluarga saya, dimulai dari ayah saya, selalu menempatkan Toyota sebagai prioritas yang jadi pilihan utama kalau mau membeli mobil. Dari mulai Corolla DX,Kijang, dan sekarang mobil keluarga kecil saya juga Avanza keluaran tahun 2012, warna hitam metalik. Dan seperti yang selalu kami niatkan ketika membeli mobil, mobil tersebut tidak hanya berfungsi untuk menemani aktivitas sehari-hari kami, namun juga harus memberi manfaat kepada banyak orang. Mobil sejuta umat, istilahnya. Alhamdulillah dalam tiga tahun perjalanannya menemani kami, si Hitam Manis ini sudah banyak berhasil menjalankan tugasnya.

Beberapa minggu yang lalu, di Mall Cinere, digelar pameran mobil dari beberapa produsen, termasuk Toyota. Yang ditampilkan adalah Grand New Avanza. Wuiiihhh cakep ternyata ya. Banyak sekali tambahan fitur yang membuat saya segera menulisnya di kepala sebagai salah stau wishlist saya. Memang tepat kiranya, Grand New Avanza, disebut sebagai mobil dengan banyak fitur, selain sebagai mobil keluarga Indonesia, seperti juga kakaknya, kayak si Hitam Manis-ku sayang itu. Coba yuk saya list ya, apa saja fitur terbaru dari Grand New Avanza ini.

avanza3

avanza4

avanza2

avanza1

Eksterior

Ada New Radiator Grille design with Chrome Garnish yang membuat tampilan sisi depannya makin kokoh dan terlihat percaya diri. Dulu di kakaknya enggak ada nih. Head Lamp design-nya juga baru, dengan design yang elegan untuk penerangan yang lebih optimal. Side body molding di pintu belakang juga menambah cantik eksterior mobil ini, juga ada smoothing panel yang cantik di bagian belakang. Rear Lamp Design with Lens Garnish dan Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp di bagian belakang yang menambah cantik tampilan serta membuat pencahayaan bagian belakang lebih optimal. Dan advanced alloy wheel design pada velg ban yang atraktif menjadikan Grand New Avanza tampil lebih berkelas.

Interior

Paling tidak, ada enam fitur baru pada interior Grand New Avanza, misalnya Brown Dashboard panel yang anggun dan mewah, Advanced Audio system layar 6.1 inch dengan fasilitas kompatibilitas untuk CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, dan iPod. Di kakaknya, ini harus beli terpisah, tidak included. Ada juga Amber Color Combimeter yang mudah dilihat meski dalam pencahayaan kurang seperti saat berkendara di malam hari, juga dilengkapi dengan eco Lamp Indicator. Desain baru yang elegan dan kokoh juga terdapat pada steering wheel, power window with silver garnish, dan shift knob, menjadikan Grand New Avanza ini lebih terlihat apa ya…macho namun juga classy dibanding kakak-kakaknya terdahulu.

Comfort/Kenyamanan

Ada lima fitur yang benar-benar memberikan jaminan kenyamanan berkendara dengan Grand New Avanza, diantaranya One Touch Tumble yang membuat pengaturan posisi kursi penumpang jadi lebih praktis dan mudah. Kursi juga didesain untuk kenyamanan relaksasi selama perjalanan, baik dekat maupun jauh. Ada 3rd Row Seat Arrangement untuk lebih mudah mengatur posisi kursi ke tiga, baris paling belakang, bisa untuk orang atau barang. Dilengkapi juga dengan Cabin Quietness yang memberikan kesenyapan kabin sehingga lebih nyaman saat menikmati perjalanan. Terakhir dilengkapi pula dengan kenyamanan suspensi sehingga lebih nyaman dan stabil, yaitu dengan adanya penyesuaian pada sistem suspensi MachPerson Strut dan suspensi belakang dengan per koil.

Safety

Grand New Avanza menggunakan Immobilixer Key yang merupakan salah satu sistem pengamanan melalui kunci mobil. Dilengkapi Isofix yaitu fitur keselamatan standar internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat. Ada 3 point seat belt for center passenger yang memberikan perlindungan penuh bagi keselamatan penumpang tengah. Seat belt-nya dilengkapi dengan Pretensioner dan Force Limiter yang mencegah cedera fatal saat terjadi benturan keras. Side Impact Beam melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan dari samping. Ada pula fitur ABS (Anti Lock Braking System) yang merupakan proteksi optimal untuk mengontrol kendaraan saat terjadi pengereman mendadak. Dan ada Front Passanger Seat Belt Warning yang berfungsi mengingatkan penumpang untuk mengenakan seat belt. Amaaan banget, juga untuk penumpang anak-anak dan bayi. Cocok untuk keluarga  dengan anak banyak dan masih kecil-kecil.

New Engine Performance

Memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan performa mesin baru Dual VVT-I yang terbukti irit bahan bakar dan tangguh.

Terbukti bahwa MPV Indonesia banyak kelebihan juga, melihat fitur-fitur unggulan dari Grand New Avanza (dan saudara kandungnya, Grand New Veloz) yang bahkan bisa disebut sebagai MPV Terbaik Indonesia. Grand New Avanza membuktikan kalau dia juga pas untuk segala fungsi, seperti kakak-kakaknya, tidak hanya untuk keperluan keluarga, juga bisa lho untuk bisnis dan kendaraan operasional. Cakep juga buat usaha antar jemput anak sekolahan (iuran bulanannya ya disesuaikan ya buuu ibuuu… kan mobilnya cakep). Buat pengemudi perempuan alias emak-emak juga cocok banget, karena ringan dan mudah perawatannya. Bengkel Toyota juga gampang dicari. Tambahan lagi, tidak menambah bête saat macet, karena kenyamanan dan kemewahan interiornya. Jadi sangat tepat jika dikatakan bahwa Grand New Avanza adalah mobil yang cocok untuk Indonesia, alias mobil sejuta umat.

Eh, ngomong-ngomong ada satu alasan lagi lho kenapa Grand New Avanza masih bisa dikategorikan sebagai mobil sejuta umat… harganya yang tidak terlalu mahal dan pas di kantong sebagian keluarga menengah Indonesia.  Hm… mari aminkan wishlist Grand New Avanza sebagai our next family car….

Avanza Veloz Blog Competition 2015

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in lifestyle, Lomba blog and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Grand New Avanza Mobil Keluarga Indonesia Paling Multifungsi

  1. Eh, ini giveaway blog ya? semoga menang ya mbak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s