Tentang Wedding Anniversary Impian

Ahahaha…judulnya terdengar ‘enggak banget’ ya? Wong udah pengantin buluk kok masih sibuk merancang wedding anniversary impian pula. Ya enggak apa-apa lah, menurut saya sih, wedding anniversary itu penting. Paling tidak sebagai momen bersyukur.

ifa4

ini dia si jali-jali yang mau wedding anniversary ituuuh

Iya dong. Bersyukur bahwa kita sudah berhasil meneguhkan komitmen yang kuat ini selama bertahun-tahun, tidak hanya semasa BBM alias Bulan Berlinang Madu saja, tapi sudah sampai beranak pinak, syukur-syukur bercucu bercicit. Momen ini juga merupakan momen berterima kasih kepada pasangan dan semua yang telah berdoa untuk kebahagiaan sepasang manusia tersebut. Yang tidak kalah pentingnya momen ini merupakan momen introspeksi dan evaluasi tentang apa yang sudah kita lakukan dan belum kita laksanakan dalam ikatan yang berkah ini.

Jadi, boleh laaah, kita merancang sebuah momen wedding anniversary impian. Apalagi mengingat sekarang ini pernikahan sudah semakin canggih saja. Ada foto prewedding seperti yang digarap oleh Foto Wedding Bandung, ada yang pakai konsep pesta taman, ada yang pakai souvenir langsung jadi seperti Souvenir Photobooth (pengalaman saya mah, antrinya panjang bener deh waktu mau ikutan dapat souvenir ini, akhirnya saya dan suami memilih makan dulu, eh kelupaan. Pas mau ikutan, photobooth-nya sudah bubar.), ada yang souvenir nikahnya tuh USB dan tongsis. Saya pingin banget dapat souvenir nikahan yang berupa smartphone euy. Ayoo wahai para calon pengantin yang berniat kasih smartphone jangan lupa undang saya ya. Pasti saya bela-belain datang biar lagi sakit juga misalnya. Hehehehe….

Balik ke tema wedding anniversary impian ah. Jadi ceritanya wedding anniversary saya dan suami akan jatuh pada tanggal 14 Januari, tahun 2016 ini adalah tahun ke 15. Kebayang ya sudah lama banget itu nikahannya dan pada zaman itu belum ada yang namanya souvenir photobooth segala. Dulu mah souvenir kami adalah pembatas buku yang isinya doa Rabithah yang isinya bagus banget.

Menginjak usia pernikahan ke 15 ini saya sih enggak mau bikin pesta, karena kami berdua termasuk manusia yang tidak terlalu suka pesta, kecuali bagian berkelana cari makanannya. Hehehe itu mah sayaaa.  Saya pingin banget momen kali ini, bisa dinikmati tidak hanya oleh kami berdua dan ketiga anak kami, melainkan juga oleh keluarga dan beberapa kerabat dekat. Tadinya sih terpikir mengirimkan semacam souvenir berupa foto postwedding (hahahaha) yang niaaat bener gitu. Tapi terus apa manfaatnya bagi yang menerima? Jangan-jangan malah dipakai buat nakutin tikusss.

suvenir

Keren bingits ya kalau suvenirnya kayak gini? Ihiksss

Pada prinsipnya, saya pingin penerima memperoleh manfaat dari wedding anniversary kami, jadi mereka akan mendoakan kami yang baik-baik gituuu. Kepikir memberi parsel buah-buahan kan bermanfaat tuh. Seperti acara pernikahan orang Betawi kan souvenirnya hampir pasti dibawakan pisang tuh untuk para tamu. Bermanfaat banget lho, bagi penyuka pisang garis keras seperti suami dan anak-anak saya. Atau batu akik? Atau gunting kuku, bukaan botol, bibit tanaman dll? Euhhh…gimana ngirimnya ya?

Tiba-tiba bohlam energy saver di kepala saya menyala. Cukup terang tapi tidak menyilaukan. Lahhh ini jadi iklan bohlam euy. Kan saya dan suami terkenal berprofesi sebagai penulis ngetop. Errrrgggghhhh, abaikan yang dicoret. Jadi bagaimana kalau suvenirnya adalah buku tentang pernikahan, tentang suka duka menikah dan tips n trick gitu?

vanda1

Perpaduan yang pas : buku tentang pernikahan dan boneka …hehehe

Yes yes yes… betul betul betul….

Tapi kemudian saya coba berpikir ulang…. Iya kalau keburu tuh nulis dan menerbitkannya. Begini saja kami sok sibuknya minta ampun. Nanti janji-janji surge saja dong. Terus?

Tiba-tiba lagi kepikiran sebuah ide…. Begini deh kalau orang kreatif…. Supaya makin banyak yang mendapatkan manfaat dari wedding anniversary kami, bagaimana kalau suvenirnya berhubungan dengan Blog? Semacam Giveaway, mungkin? Atau BlogTour berhadiah?

Jiahahaha…. Sedap. Sekarang saya jadi semangat menggarap konsep ini. Masih rahasia tentu. Nanti semua akan indah pada waktunya. Eh maksudnya akan ketahuan pada waktunya. Yang jelas, manfaatnya enggak hanya akan didapat oleh yang ketiban hadiah, tapi juga oleh semua yang baca. Jadi kata kuncinya: manfaat ya. Setuju kan?

Sama seperti prinsip dasar souvenir pernikahan yaitu memberi manfaat, bukan hanya sebagai pajangan sekilas lalu dibuang. Sebab sesuatu yang bermanfaat akan menambah keberkahan dan pahala bagi yang memberikan. Bukan begitu? Bukaaan…. Ehhh.

wedding

GIVEAWAY PERNIKAHAN DAN SOUVENIR

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in life, Lomba blog, love and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Tentang Wedding Anniversary Impian

  1. mysukmana says:

    Sama dong bu. Sy jg baru aja WA ke 4 sama istri bulan ini..hehwwe

  2. Pingback: peserta giveaway pernikahan

  3. efi says:

    Bonekanya lucu, teh. Pengen ih ikutan GA wedding anniversarynya hehehe…. 🙂 Duh iya, kalau souvenirnya lucu trus bermanfaat bakal nempel terus sama keseharian tamu yang nerima souvenirnya, ya.:D Kalau aku merit, aku ga bisa kasih souvenir smartphone, teh. kecual ada sponsor. i****e misalnya (ngarep banget, yak).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s