Target Dunia Akhirat dari Ngeblog, Ini Serius! #GoForIt

Apa sih enaknya ngeblog? Belum tentu juga banyak yang baca. Enggak apa-apa saat ini yang baca baru sedikit, nanti kalau rajin nulis dan update di blog, dikoneksikan dengan social media, kan akan bertambah juga. Begitu pikiran saya. Jadi itu sebabnya mengapa blog jadi salah satu sarana bagi saya untuk menyebarkan kebaikan dan informasi, selain beberapa jalan menulis lainnya.

Saya ternyata enggak bisa move on sama sekali dari dunia tulis menulis. Sempat ‘ganti fokus’ setahun lalu sampai setengah tahun, tapi balik lagi ke menulis karena enggak tahan dengan kerinduan mencurahkan ide dan pikiran. Rindu melihat karya tulisan sendiri terpampang di toko buku, media cetak dan online, ternyata bagaikan merindukan kekasih yang Jauh di mata namun dekat di hati. Apaaa siiih???

Maka saya kembali ke rumah hati saya, menulis. Salah satunya lewat blog. Bedanya kali ini, saya sudah sedikit lebih tertata dalam membuat skala prioritas. Mana yang akan didahulukan, menyusun to do list setiap hari. Dan… ternyata memang menyenangkan ya. Kerja dengan keteraturan seperti ini.

Hasilnya saya tetap bisa menyediakan waktu untuk menulis buku, mencoba mengirimkan naskah ke media massa, meng-update blog sekaligus ikut lomba, meng-update social media, dan menekuni copywriting dan scenario film animasi. Oh, masih bisa nulis untuk penelitian. Seru banget ternyata.

Dan apa target semua itu, termasuk target ngeblog?

blog 4

blog1

blog2

blog3

Sejujurnya, saya bukan penulis yang sudah kaya raya tajir melintir miskin melipir. Saya masih mengandalkan menulis sebagai cara mendapatkan penghasilan. Caranya dengan ikutan lomba, belajar me-review, dan mengumpulkan berbagai tulisan saya di blog untuk dibukukan. Susah? Enggak ah. Apalagi kalau dikerjakan dengan cinta, semangat dan sungguh-sungguh.

Lalu? Ya, siapa tahu pintu rezeki di sini terbuka lebar. Saya bisa memenuhi semua yang saya tulis dalam DreamBoard saya. Saya bisa memenuhi kebutuhan keluarga kecil saya, bisa membahagiakan dan membanggakan orang tua saya misalnya. Eh siapa tahu lho. Aamiin. Jangan anggap remeh profesi menulis dan ngeblog yes. Hati-hati terhadap semua ucapan dan lintasan pikiran, karena bisa menarik semesta untuk bergerak ke arah tersebut.

Jalan sukses enggak hanya satu. Banyak orang menuai sukses dengan cara yang berbeda-beda, dan inshaAllah ini jalan yang saya tempuh. Bismillah yuuk.

Rezeki bisa datang juga lewat berkah dari kebaikan yang kita sebarkan. Misalnya tulisan kita di blog ternyata bisa membahagiakan dan  menjadikan solusi bagi masalah orang lain, nah terus orang itu mendoakan kita yang baik-baik. Terkabul. Berkah deh buat kita yang menulisnya. Kata Imam Ibnul Qayyim al Jauziyah, jangan remehkan kebaikan sekecil apapun yang telah kita lakukan, siapa tahu orang yang terkena imbas kebaikan kita itu sedang berdoa untuk kita dan doanya mengetuk pintu langit.

Dan, menurut saya sih, menulis itu seperti kita mewakafkan ilmu kita. Pahala dunia dan akhirat akan mengalir terus bahkan hingga kita tiada kelak. Passive income yang tak terhingga, tabungan semesta yang tak pernah merugi. Jadi blog kita itu investasi dunia akhirat lho.

emak gaul 1

emak gaul 2

emak gaul 3

Semangat yang membara ini, sudah pasti ditunjang oleh berbagai aplikasi yang memudahkan saya menulis dan mengupdate blog. Oh iya, saya menulis di netbook, Windows Phone, Android, dan BB. Semua gadget saya usianya rata-rata sudah lebih dari tiga tahun dan masih awet. Mungkin karena saya sayang sama mereka dan sering ngajak mereka ngobrol ya.

Untuk menulis, saya tentu menjadikan MS Word sebagai andalan di netbook. Di Android ada Polaris Office, di Windows Phone ada Office for Windows, sementara di BB saya biasanya pakai Wordpad. Nanti baru saya kirim via email untuk di-touched up di netbook. Program aplikasi foto saya masih pakai PicMix dan PicsArt. Kenapa? Mudah banget, enggak ribet. Apalagi saya adalah emak gaptek. Pernah sih diajari suami pakai sotosop ayam Photoshop. Kepingin juga belajar bikin infografis yang sekarang lagi nge-heitssss ituh.

Satu lagi, pingin juga belajar bikin video pakai Windows Movie Maker atau ULead. Wuihhh banyak banget yang sayaingin pelajari. Berarti tinggal atur lagi manajemen waktu untuk belajar. Kerja harusss, tapi belajar juga teteuppp. Kayak Emak Gaoel tuh, mak Winda, top deh, dia semangat belajarnya tinggi. Saya jadi suka terbirit-terbirit terkompal kampil ngejar dia.

Memang yang penting adalah tekad kuat, semangat, cinta, dan …. The reason, The reason ini adalah orang-orang atau sesuatu yang menjadikan alasan bagi kita hingga kita bertahan di sini atau bisa melangkah sejauh ini. Mereka adalah WHY kita dalam mengerjakan ini. Yuk lihat lagi WHY kita, lihat lagi DreamBoard kita, dan bismillah…. Go For It!

Go For It Blog Competition

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in lifestyle, Lomba blog, menulis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Target Dunia Akhirat dari Ngeblog, Ini Serius! #GoForIt

  1. semoga tercapai impiannya Mbk Ifa, doakan juga untukku ya 🙂

Leave a Reply

