Pilih-pilih Bubur Bayi Organik untuk Bayi Alergi

Bebeb, anak keempat kami (yang ketiga keguguran), lahir dengan berat agak di atas rata-rata, sectio, dan agak lebih cepat tiga minggu dari tanggal perkiraan lahir. Analisa awal diperkirakan karena saya, ibunya, terkena diabetes mellitus gestational atau kencing manis selama kehamilan. Konon bayi yang lahir dalam kondisi seperti ini memang sering menderita penyakit yang sedikit enggak umum. So far, ketika mulai bersentuhan dengan Susu Formula, Bebeb memang alergi terhadap jenis susu tertentu, sehingga untuk mengurangi factor penyebab alerginya dia diberi susu formula khusus yang jarang dijual dan mahal pula. Ya sudahlah, demi kesehatannya enggak apa-apa dong.

Masalah yang sama tentu terjadi juga saat ia mulai mengenal MPASI. Memang sedapat mungkin kami membuatnya sendiri. Tapi ada kondisi dimana kami harus menggantinya dengan bubur bayi instan. Tentu enggak boleh salah pilih dong, kalau bisa sih bubur bayi organik, mengingat resiko alerginya akan lebih rendah dan pasti lebih sehat dibandingkan dengan bubur bayi instan yang biasa.

Cari punya cari, akhirnya ketemu Milna Bubur Bayi Organik, yang memiliki dua varian rasa yaitu bubur kacang ijo dan beras merah. Bebeb sih lebih suka yang kacang ijo, mungkin karena enggak terlalu manis. Dia memang agak sensitive terhadap yang manis-manis, padahal ibunya manis banget lhoo. Apa siiih?

Alhamdulillah, Bebeb lahap makannya, dan setelah itu tidak menunjukkan gejala alergi, seperti merah-merah dan gatal pada kulit, lidah dan bibir, juga tidak muntah atau buang air besar terus menerus. Lancar jaya. Biasanya kami mencampurnya dengan sedikit perasan air jeruk, kadang diberi campuran wortel halus, tahu, pisang, kentang, brokoli dan jagung manis. Bisa juga jika sudah bisa sedikit lebih besar (sekitar 8 bulan) diberi cincangan ayam, daging atau ikan. Untuk ikan, perhatikan alerginya ya. Alhamdulillah Bebeb enggak ada alergi ikan laut maupun ikan tawar.

Karena tahap makan bubur lancar, usia hampir 9 bulan Bebeb sudah berkenalan dengan nasi tim halus. Selanjutnya proses makannya memang lancar dan nyaris tak ada masalah. Bebeb sekarang tumbuh menjadi balita yang sehat dan cerdas dan tidak picky eater.

Bebeb kecil

Sleepng Little Bebeb

Ngomong-ngomong kenapa sih harus memilih bubur bayi organic, padahal, misalnya, anak Mommy tidak ada riwayat alergi?

Organic berarti berasal dari alam dan diproses secara alami. Dalam proses pertumbuhannyapun bahan-bahan tersebut tidak ditambahkan pupuk atau bahan-bahan kimiawi seperti pestisida dan hormone, sehingga membantu melestarikan alam sekaligus menjaga kualitas hasil pertanian yang digunakan tersebut.

Di pabriknya pun, bahan-bahan tersebut diproses secara higienis dan alami, tidak menggunakan bahan pengawet, apalagi bahan lain yang berbahaya. Milna Bubur Bayi Organik menggunakan 95% bahan alami yang berkualitas dan terverifikasi resmi sesuai dengan standar BPOM.

milna 1

Terus, untuk nutrisinya gimana?

Jangan khawatir, Mommies. Milna Bubur Bayi Organik terbuat dari bahan organik pilihan dan kandungan gizinya sudah diformulasikan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia untuk Makanan Pendamping ASI sehingga memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan bayi.

Milna Bubur Bayi Organik diperkaya dengan:

  • Tinggi Protein
  • Tinggi Serat
  • Omega 3 & Omega 6
  • Tinggi Zat Besi
  • 12 Vitamin & 8 Mineral

Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil agar tumbuh optimal.

milna 2

Satu pertanyaan lagi nih, gimana cara memperkenalkan si kecil kepada rasa yang baru, yang sedikit berbeda dari susu ASI atau susu formula yang sudah biasa ia rasakan?

  • Saat Si Kecil pertama kali diperkenalkan dengan makanan semi padat (MPASI), sebaiknya mulailah dengan memperkenalkan Si Kecil dengan satu rasa (single flavor) terlebih dahulu agar Si Kecil dapat mengenal rasa dengan baik dan meminimalkan risiko alergi pada jenis makanan tertentu.
  • Milna Bubur Bayi Organik tersedia dalam 2 pilihan single flavor (Beras Merah & Kacang Hijau) yang lezat dan tidak berpotensi menimbulkan alergi pada bayi.
  • Berikan Milna Bubur Bayi Organik 2x sehari untuk awal petualangan makan Si Kecil yang menyenangkan.

Nah, Mommies, selanjutnya kreativitas kita memang menentukan sekali agar si kecil tetap semangat makan, enggak jadi anak yang picky eater, sehat, cerdas, sekaligus belajar banyak dari apa-apa yang dia makan. Awali dengan Milna Bubur Bayi Organik, MPASI terbaik untuk si kecil.

Banner Milna SEO Blog Competition
Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in baby, food and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s