Senyum Tulus, Indah, dan Sehat dengan Khalisa

Saya termasuk perempuan yang tidak terlalu suka pakai lipstick untuk acara keluar rumah. Kenapa ya? Ya malah enggak pede aja. Mulut rasanya menempel satu sama lain, mau ngomong juga serba rikuh, khawatir ada lipstick yang menempel di gigi. Parah banget ya?

Sementara itu, sinar matahari dengan radiasinya yang membahayakan, serta iklim sekarang yang puanassssnyaaa minta ampun, membuat saya berpikir untuk melindungi kulit dan wajah, termasuk bibir.

Daaan… yang paling penting bahan pembuat pelindung bibir (lip care) tersebut harus halal dan thayyib. Halal artinya tidak mengandung ingredients yang haram dan kalau bisa sudah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Thayyib artinya terbuat dari ingredients yang baik, yang alami, tidak mengandung unsur-unsur yang berbahaya bagi tubuh, misalnya bersifat karsinogenik atau dapat memicu terjadinya kanker.

Suatu pagi, sambil sarapan di Family Mart, di dekat rumah, mata saya tertumbuk pada dua varian lip care berbodi sangat ramping. Namanya Khalisa, produksi Rohto Laboratories Indonesia. Kemasannya lucu dan meremaja sekali. Seketika saya langsung tertarik dan segera membelinya. Varian yang saya beli adalah Peach Caramel dan Red Cherry Peppermint. Kenapa saya langsung tertarik, selain karena kemasannya yang lucu dan bodinya yang imut-imut?

khalisa 1

khalisa 2

Pertama, Khalisa Lip Care ini sudah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI. Artinya kita sudah tidak perlu ragu menggunakannya.

Kedua, Khalisa Lip Care mengandung SPF 25 yang artinya dapat melindungi warna alami bibir dari pengaruh buruk sinar UV. Apalagi Khalisa juga diperkaya dengan vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan alami.

Ketiga, Khalisa Lip Care mengandung tiga bahan alami, yaitu shea butter, beeswax, dan olive oil. Shea butter adalah lemak hasil ekstraksi dari biji pohon shea yang berasal dari Afrika. Dulu shea butter hanya dipakai sebagai bahan memasak saja, tetapi sekarang penggunaannya meluas untuk pelembab dan lotion. Beeswax adalah lilin dari lebah madu. Sudah tahu dong bagaimana kebaikan madu untuk kesehatan dan kehalusan kulit? Sedangkan olive oil atau minyak zaitun juga berkhasiat menjaga kehalusan kulit. Kombinasi ketiga bahan alami ini bagus banget untuk menjaga kelembaban bibir agar senantiasa lembut.

Keempat, Khalisa Lip Care ternyata juga tidak terlalu mencolok warnanya. Ini saya buktikan dengan memakai yang Peach Caramel. Warnanya persis seperti bibir kita, hanya agak sedikit bersemu peach. Cocok sekali untuk yang enggak suka lipstick menyala, seperti saya.

Kelima, Khalisa Lip Care harganya ekonomis, pas banget di kantong emak irit seperti saya. Hanya 21.500 rupiah saja. Mau cantik dan sehat kan tidak harus selalu mahal ya.  Apalagi bahannya berkualitas begini. Mauuuu bangeeet saya.

Keenam, Khalisa Lip Care memiliki kemasan yang praktis, simple, handy. Gampang dimasukkan di backpack mungil saya, bisa dipakai kapan saja dan dimana saja, tidak pakai ribet.

Jadi, ceritanya, saya langsung tes tuh di mobil. Ya itu tadi, selain warnanya lembut banget, lembab tapi tidak basah,  enggak membuat bibir jadi berasa tebal, dan rasanya manisss. Rasa peach caramel gitu. Wangi pula. Wangi buah peach-nya saya sukaaa banget. Terus, Khalisa Lip Care juga langsung meresap ke bibir, jadi tidak perlu takut menempel ke tisu atau ke gelas. Apalagi kan dia warnanya natural jadi tidak meninggalkan bekas dimana-mana.

khalisa 4

Sorenya, saya kebetulan pergi ke Guardian Cinere Mall. Dan voila… di sana saya kembali menemukan Khalisa Lip Care yang varian Pure Vanilla Honey. Ahaaa, tinggal satu varian yang saya belum punya, yaitu yang Pink Bubble Gum. Ah, sukaaa banget deh. Ini langsung saya buka ketiga varian yang saya punya. Red Cherry Peppermint juga wangi dan manis rasanya. Ada nuansa peppermint yang kental dan bikin rileks. Sementara Pure Vanilla Honey dengan wangi dan rasa vanilla-nya membuat nyaman di bibir kita.

Sekarang, di rumah atau keluar rumah, saya tidak perlu khawatir dengan bibir yang kering dan pecah-pecah, yang sudah lama jadi masalah buat saya. Ada Khalisa Lip Care yang cocok buat muslimah yang khawatir tabarruj (berhias berlebihan) ketika keluar rumah. Khalisa beneraaan membuat bibir jadi indah dan sehat tanpa takut akan status kehalalannya, dan tetap merasa aman dan nyaman menggunakannya di luar rumah karena nyaris tidak berwarna, sewarna dengan bibir.

Ehm, jadi makin pede ya senyumnya. Iya dong,…. Senyum yang diiringi pancaran kebahagiaan, rasa percaya diri, aman, dan nyaman, dibarengi dengan beningnya hati, itu namanya senyum tulus. Khalisa Lip Care pantas menjadi pilihan bagi kita untuk itu. Semoga senyum tulus kita bisa menambah pahala kebaikan kita dan menambah jalinan silaturahmi.

Oopss…. Dan bagi para muslimah yang sudah menikah, senyum paling tulus, paling indah, dan paling cantik, hanya diberikan kepada yang tersayang ya, suami tercinta. Yuk sambut pak suami pulang dengan senyum ala Khalisa Lip Care, Insha Allah menambah rasa sayang pak suami deh… Uhuk… (tetiba batuk, mari abaikan…)

khalisa benner

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in beauty, body care, halal, islamic, lifestyle, Lomba blog, muslimah, perempuan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Senyum Tulus, Indah, dan Sehat dengan Khalisa

  1. mysukmana says:

    Sy lbh suka ce pake lipsgloss dr pd lipstick hehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s