Cari Cemilan Murmer dan Nge-Hits? Pakai OpenSnap Saja!

Meskipun psotur tubuh saya kecil mungil begini, saya gampang lapar lho. Parahnya, laparnya itu pada jam-jam yang enggak banget, misalnya jam 11 siang, jam 4 sore habis ashar, atau jam 2 malam habis nulis. Jadi, pada jam-jam itulah (yang jam 2 sih enggak deh), saya biasanya hunting cari snack atau cari tempat dimana saya bisa nyemil dengan harga semurah-murahnya dan porsi sekenyang-kenyangnya. Kendalanya nih kalau musim kemarau begini, dimana matahari terik membakar bumi, saya jadi mager alias males gerak. Selain males keringatan, saya juga takut item kalau keluar rumah menuju ke mall.

Jadi, saya lebih suka browsing-browsing dulu, kira-kira dimanakah tempat saya bisa makan snack murmer dan enggak perlu pakai cari-cari dulu, Meskipun di mall, kadang kalau cuaca panas begini, dan di mall-nya lagi banyak orang, panas juga. Apalagi pakai acara cari-cari kesana kemari.

Syukurlah sekarang di android saya install aplikasi OpenSnap yang bikin semua jadi lebih mudah. OpenSnap merupakan aplikasi dimana kita dapat menemukan semua jenis tempat makan yang terdekat dengan kita, yang lagi promo, yang mentediakan jenis makanan yang spesifik Jepang atau Sunda misalnya. Lengkap banget. Saya sampai surprise sendiri menemukan kedai sushi kecil langganan saya di Mall Cinere juga ada di OpenSnap.

Nah, gara-gara si OpenSnap juga nih, saya menemukan tanpa disangka-sangka sebuah gerai kecil penyedia snack Jepang di Foodcourt Mall Cinere. Tadinya saya juga enggak memerhatikan gerai ini, saking ngumpetnya dia di dekat escalator. Namanya Takoyaki Okonomiyaki.

tako1

si gerai mungil itu

tako 2

Mbaknya mau masak tapi malu-malu

tako 3

Mulai memasak

Sudah pernah merasakan belum yang namanya Takoyaki?

Itu ternyata semacam poffertjes ala Jepang, bulat-bulat kecil, di dalamnya diberi aneka isian, ada yang gurita, udang, kepiting, tuna, kornet, sosis, keju. Satu porsi isi 4 satu isian ya, enggak bisa campur-campur, kasihan yang bikin, harganya hanya 13.00 sajah, saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Surprise beneeer saya, ketemu snack murmer dan enaaak ini. Best of the best-nya adalah….gurita. Meskipun sayang seribu kali sayang, guritanya kecil banget ya.

tako 5

Takoyaki isi gurita

Pernah tuh, saking kecilnya si gurita yang di-insert di dalam si Takoyaki, pas saya colok-colok pakai tusuk gigi, eh  si gurita jatuh ke kolong meja. Ampuuun….di situ saya merasa sedih. Sayang juga, di sini enggak ada minuman all time favorite saya, es teh manis yang banyak es batunya. Jadi saya pesan di sebelahnya, gerai soto sulung.

Dan di sini enggak Cuma jual takoyaki, ada juga okonomiyaki alias telur dadar ala Jepang. Isian atau filling-nya juga macam-macam, dengan harga yang beragam. Lihat pic saya ini deh ya. Yang best of the best-nya yang isiannya squid alias cumi-cumi.

tako 6

tako 7

Terus ada apa lagi? Ada pop corn Jolly Time aneka rasa. Saya sih bukan penyuka pop corn, tapi kayaknya anak saya kapan-kapan boleh nih coba Jolly Time, karena dia ngefans sama pop corn.

tako 4

Kembali ke takoyaki yang jadi salah satu snack favorite saya, di sini disajikan langsung segera setelah matang. Jadi hati-hati ya, ditiup dulu, Yang sabar. Jangan main telan saja. Bisa melepuh lidah kita kalau langsung happ. Tapi saya sih recommend ini ya, bintang 3.5 deh. Ya kurangnya hanya di masalah kecilnya gurita yang di-insert ke si takoyaki-nya.

Oh iyaa, tadi saya ngomongin OpenSnap ya. Buruan yang belum install di android atau iphone dan ipad-nya. Penting banget buat penyuka kulineran kayak saya. Paling tidak ada 3 fitur diantara 5 fitur baru yang jadi andalan saya:

  1. Personalized Your Food App by Bookmark dimana kita bisa menandai restoran dan jenis masakan favorit kita. Juga bisa melakukan filter restoran berdasarkan piliha terbanyak para foodies.
  2. Social Visited dimana kita bisa tahu ke resto mana teman yang kita follow pergi. Terus bisa lihat juga resto mana yang lagi jadi favorit sejuta umat, misalnya. Sejuta umat yang kita follow ya maksudnya. Makanya banyak-banyaklah mem-follow, then they will follow you back.
  3. Personalize Your Favorite Location kita bisa bikin tempat makan favorite kita buat jadi laman depan.

Yuk, mangga atuh di-install OpenSnap-nya. gampang banget proses install-nya juga. Cari aja di Google Playstore atau di Appstore. Sudah gitu, fitur-fitur di OpenSnap juga enggak ribet. Asal kita sudah tahu kota yang akan kita search, langsung deh tuh keluar info restonya lengkaaap banget. Nanti cari deh nih si Takoyaki Okonomiyaki. Janjian yuk di sana. Saya ditraktir lho yaa…. *modus banget sik*

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in food, halal, kuliner, lifestyle, Lomba blog, mall and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cari Cemilan Murmer dan Nge-Hits? Pakai OpenSnap Saja!

  1. Belum pernah makan gurita, Mba. Pernahnya cumi-cumi. Beda, ya. Udah instal Opensnap tapi belum dipake. Jadi inget gara-gara postingan ini. Tfs, Mba.

Leave a Reply

