Belanja Fresh Sambil Dapat Ilmu yang Fresh

Bu-ibuuu, ada yang sudah gajian kan hari ini? Sudah belanja bulanan? Biasa belanja bulanan dimana?

Kalau saya sih, jarang belanja bulanan. Bukan apa-apa, agak rempong kalau belanja bulanan bawa bocah, jadi saya memilih belanja mencicil, biasanya seminggu sekali, itupun di hari kerja. Saya termasuk orang yang simple, jadi memilih supermarket tempat belanja juga yang simple. Enggak usah terlalu besar, maklum saya suka keder, susah nyari barang-barang yang dibutuhkan dengan cepat, dan memungkinkan banyak distraction yang muncul, Maunya beli ayam, lewat bagian ikan, lihat dulu ah. Eh malah beli ikan patin, lele, dan ikan salmon. Mendingan kalau beli ayamnya enggak lupa, lah ini kadang baru ingat sudah di mobil.

Selain itu saya juga memilih supermarket yang barangnya tidak bertumpuk alias rapi susunannya. Enggak bergeletakan dimana-mana. Paling kesal kalau barang yang dicari enggak ketemu, padahal kita sudah biasa menemukannya di lorong 6 misalnya. Lah dicari di lorong 6 enggak ada. Pusing pala Barbie. Ternyata barang itu ada di depan lorong 3 dalam rangka Promosi. Promosi sih boleh, tapi jangan diacak gitu meletakkan barangnya. Saya jadi bingung.

Terus, saya juga senang memasak, dan itu artinya kesempatan ke supermarket adalah kesempatan saya untuk cari ide masakan yang baru. Paling senang sih lihat bahan makanan import, macam-macam keju, dan aneka bahan-bahan kue atau snack semisal pastry dough, pizza dough, atau roti pratta. Kalau sudah gitu, pilhan saya adalah langsung bablas ke sebuah supermarket di bilangan Karang Tengah. Jadi kalau dari Cinere tuh, terus saja ke arah Karang Tengah Lebak Bulus, perempatan terakhir, ambil ke kiri. Nah enggak jauh dari situ ada sebuah supermarket kesayangan saya yang logonya kepala serdadu bertopi baja zaman dulu, warna merah.

Yup. That’s Hero Supermarket.

Dari kecil saya sudah sering diajak ibu saya ke Hero, soalnya dulu ibu saya juga langganan ke Hero Kemang atau Hero Blok M (kalau enggak salah ingat letaknya ada yang di Melawai Plaza dan ada yang di Sarinah Blok M). Yang saya suka, begitu masuk sudah wangi roti yang fresh from the oven. Hehehe, bikin lapar.

Dulu waktu masih bekerja kantoran, pulang kantor sering juga saya mampir ke Hero Pondok Indah. Yang paling saya ingat adalah di situ salah satu tempat favorit saya untuk beli aneka macam coklat import, seperti Lind dan Ritter.

hero pi

Jadi, saya sudah tidak asing dengan Supermarket yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 1971 ini. Kesegaran produk jualannya, kerapian display dan tata ruangnya, serta kelengkapan produknya adalah salah satu sebab dia tetap menjadi supermarket favorit hingga sekarang.

Saya suka gemes sendiri melihat kesegaran sayuran dan daging, ikan, ayam yang dipajang di display. Pinginnya sih beliii semua. Apa daya…hehehe…. Selama jadi customer Hero Supermarket saya belum pernah complain tentang mutu produk, misalnya seperti ikan yang sudah tidak segar, sayuran yang sudah layu atau brokoli yang belum bersih, Pernah punya pengalaman soalnya, beli brokoli di salah satu supermarket bukan Hero, eh kurang bersih. Masih ada….hiii…makhluk kecil yang joged-joged goyang dumang di antara kuntum-kuntumnya. Kecil sih, tapi nyebelin.

Selain itu, saya juga kan males ribet ya. Sekarang Hero menyediakan catalog online yang bisa diunduh bahkan di smartphone, langsung dari web-nya. Hero Supermarket. Zaman gini hari, apa-apa sudah pake internet, dan Hero-pun bergerak mengikuti zaman. Ini jelas mempermudah ibu-ibu yang males ribet dan harus pintar-pintar mencocokkan anggaran belanja dengan kebutuhan dan keinginan. Memilih barang yang akan dibeli terlebih dahulu di catalog adalah salah satu langkah solusi, menurut saya.

Selain itu, coba menjelajahi web-nya Hero deh. Saya sih senang karena banyak ilmu baru, ilmu yang fresh yang penting banget buat ibu-ibu rumah tangga. Misalnya nih di FRESH INSIGHT ada berbagai tips tentang penerapan pola makan sehat, tips tentang memilih ikan dan daging segar, tips menjaga agar seafood tetap segar dll. Eh, ada video tutorial membuat Spaghetti Marinara. Nonton bentar yuk…

Terus ada apa lagi ya? Oh ini, FRESH RECIPES yang merupakan gudangnya resep lezat dan sehat ala Hero. Ada Indonesian Delight, Western Gourmet, Asian Heritage, dan eastern/mediterania.

Kebetulan nih, anak saya, Ahya, lagi suka banget makan cumi. Ada Resep Cumi Asam Manis. Gampang ternyata. Beli cumi segarnya ya di Hero dong.

Di menu FRESH PEOPLE  bisa kita temukan aneka quiz and games yang seru, pas banget buat ibu-ibu hantu kuis pecinta hadiah kayak saya. Nah, salah satunya lomba blog yang sedang saya ikuti ini, saya tahunya dari web ini. Ada juga form registrasi member Fresh people, yang keuntungannya tuh kita akan selalu di-update penawaran-penawaran istimewa setiap minggunya. Terus ada Hero Community yang merupakan layanan dari Hero untuk loyal customer. Keuntungannya misalnya :

  1. Komunitas ini akan menjadi wadah bagi Fresh People untuk saling berbagi dan mencari informasi.
  2. Akan ada mini games untuk Fresh People
  3. Wow ada hadiah dan voucher belanja jugaaa
  4. Fresh People bisa makin updated tentang apa-apa yang lagi happening di Hero.

Di Hero Activity kita akan menemui info-info tentang event yang sedang berlangsung di Hero, seperti Cooking Demo.

Jangan lupa lihat juga Hero CSR berisi berbagai event berbagi Hero dengan masyarakat sekitar. Kita juga bisa berpartisipasi lho. Sambil belanja sambil beramal.

Jadi belanja dan menjadi pelanggan di Hero bukan sekedar belanja. Kita dapat kesegaran produknya, dapat ilmu dan wawasan, sekalian bisa berbagi juga. Gimana sih sejarahnya Hero sehingga bisa semakin memantapkan diri sebagai supermarket berkonsep Fresh ini?

hero 1

Hero bisa menjadi supermarket terdepan saat ini setelah melewati sejarah yang panjang. Mulai sejak tahun 1954 Hero hanya sebuah gerai kecil di pojok jalan yang kemudian terus berkembang. Tahun 1971 lahirlah Hero Supermarket Mini di Jalan Falatehan Kebayoran Baru, disusul tahun 1980, dibuka di daerah Tomang Raya Jakarta Barat. Hingga kini, PT. Hero Supermarket Tbk telah mengoperasikan 33 gerai Hero, 2 gerai Jasons, 119 gerai Giant Express, 54 gerai Giant Extra, 237 gerai kesehatan Guardian, dan 88 gerai Starmart.

hero 2

Transformasi Hero dimulai pada tahun 2014 ketika perusahaan memperkenalkan konsep baru yang memungkinkan meningkatkan fleksibilitas dalam mengejar peluang di pasar ritel yang berkembang pesat dan sangat kompetitif di Indonesia. Restrukturisasi Hero ini salah satunya adalah dengan membuka gerai di lokasi premium. Atas pencapaiannya itu, pada tahun 2015 Hero mendapat penghargaan Top Brand 2015.

Tepat banget deh, dalam rangka ulang tahunnya yang ke 44, Hero menggelar tema Fresh Celebration. Yuk, mau ikut enggak, saya mau belanja ke Hero nih. Bayar sendiri tapi lho… (modus emak irit hehehe….)

hero 3

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog dari www.HeroSupermarket.co.id dalam rangka memperingati HUT Hero Supermarket ke 44. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in food, lifestyle, Lomba blog, mall, perempuan, review and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

