Ayam Bakar Situ Gintung, Memanjakan Lidah Sambil Momong Bocah

Mau reunian tapi harus ngajak bocah? Pasti ribet deh. Yang ada reunian enggak pol, makan enggak kenyang, jaga bocaaah melulu. Hahaha keluhannya emak-emak banget sih.

absg 2

Saya sih sudah menemukan solusi dari masalah tersebut. Ejieee solusiii. Lah iya, ada beberapa resto ternyata yang menawarkan solusi ketiga masalah tersebut : tempat yang luas dan enak buat ngumpul, menu masakannya enak dan enggak pakai mahal, dan ada space yang luas buat tempat main bocah. Salah satunya adalah Restoran Ayam Panggang Situ Gintung atau APSG. Alamatnya di Jalan Ir. H Juanda nomor 38 Situ Gintung Ciputat. Jadi dari arah Lebak Bulus, ambil ke arah Ciputat, dia ada di kiri jalan, setelah Kompleks Dosen UI, sebelum Legoso. Parkirnya lumayan luas juga kok.

Masuk ke dalam, kita bisa pilih, mau ambil tempat di dalam atau di luar. Enakan di luar sih kata saya, pakai gubug-gubug gitu. Eh sawung ya namanya. Ada sawung kecil untuk keluarga kecil, ada sawung sedang, dan ada yang besar yang kira-kira muat 25 orang gitu. Dari situ kita bisa memandang ke bawah, ada area yang luas buat main anak-anak. Ditumbuhi rumput, halaman yang luas itu bisa membuat anak-anak asyik main dan lupa rewel deh. Macam-macam mainannya, kayak perosotan, ayunan, kursi yang muter-muter gitu, apa ya namanya.

absg 3

Untuk menu, harga juga enggak mahal. Antara 30.000-50.000 gitu deh. Menu Sunda-nya memang enggak mengecewakan. Saya recommend ayam panggangnya yang gurih meresap bumbunya sampai ke dalam. Membakarnya pakai arang jadi wangi gitu. Sambelnya… hehehe… agak pedas manis gitu. Saya sih suka, tapi kalau yang enggak terlalu kuat pedas, ya sedikit aja mencocolnya ya. Gorengan yang menyertai ayam, sambal, dan lalapan, ada tahu dan tempe goreng yang juga nyuss.

absg 1

 

Oh iya, cumi gorengnya juga endaaang kok. Sayur asem dan tumis kangkungnya juga bintang 3.5. Minumannya cukup banyak pilihan. Jangan Tanya saya, karena saya sudah hidup bahagia dengan es teh yang banyak es batunya. Recommend sih es kelapa muda ya kayaknya seger.

Pelayanannya lumayan cepat, tapi biasa agak sedikit tersendat jika tamu sedang padat merayap. Ngomong-ngomong ini liputan resto atau traffic ya? Eh iya, jangan pake kartu kredit di sini, enggak diterima. Dia maunya cash.

Nah yang mau reuni, meeting, arisan, sambil makan kenyang dan nyaris ketiduran (anginnya gede karena banyak pohon dan di alam terbuka gitu sawungnya), dan melepaskan diri sejenak dari tugas momong bocah, ya di sini tempatnya. Bocah-bocah saya saja seneng kok ke sini, apalagi emak bapaknya…

 

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in food, halal, kuliner, life, lifestyle, review and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s