Aji Kuu Alternatif Sushi Halal di Cinere Mall

Yang ngaku pecinta Sushi mana suaranyaa?

Sayaaa. Tuh sudah mengacungkan jari duluan. Masalahnya adalah tidak semua sushi yang disajikan di resto halal. Banyak yang tetap menyertakan kandungan sake dan mirin sebagai bumbu penyedap. Jadi memang kitanya kudu cerewet dulu Tanya-tanya sama penjualnya.

Alhamdulillah buat para pecinta sushi yang beragama Islam di Cinere dan sekitarnya, ada outlet sushi yang halal, meski belum mengurus sertifikasinya, yaitu Aji Kuu yang berada di food court Cinere Mall lantai basement. Jadi kalau turun tangga dari dekat JCo langsung ambil yang kea rah Giant. Letaknya di sebelah Ayam Pasundan.

Saya sudah lamaa langganan makan sushi di sini. Ada tiga favorit saya, yaitu California Roll, Salmon Salad Roll, dan Salmon Hakko. Harganya juga enggak mahal, hanya berkisar di 20.000-30.000 rupiah/porsi. Salmon salad roll dan California Roll hanya seharga 20.000-an gitu dan isinya 5 potong. Sedangkan Salmon Hakko dengan harga 30.000/porsi, isinya 4. Untuk minuman, ocha nya lumayan kok. Saya sih tetap pesan minuman favorit, all time hits, es teh yang banyak es batunya. Cuma 5 ribu perak saja.

salmon hakko

Salmon Hakko dan es teh yang banyak batunya

salmon roll

Salmon Salad Roll

Sayangnya sih, kadang-kadang kecapnya suka terlalu asin. Menurut pengakuan ibu yang jual, mereka pakai kecap asin biasa dan tidak dicampur dengan ingredients yang tidak halal. Oh iya, kadang nori yang disisipkan di Salmon Hakko juga sedikit bener… berasa kurang jadinya.

Tapi sih, buat saya sih cukuplah untuk jadi salah satu tempat makan favorit di Cinere Mall. Halal, harga murah, rasa bintang 3,5 deh. Selain itu, kecepatan pelayanannya bisa dibanggakan. Asli enggak pakai lama. Saya suka kesal kalau memesan makanan pakai bumbu lama. Hilang sebagian deh rasanya tuh makanan. Hehehe…

aji kuu

So, buat yang ngaku pecinta sushi dan mengutamakan halal-nya, monggo ke Aji Kuu yukk… kita bisa janjian untuk ketemuan di sana.

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in food, halal, kuliner, lifestyle, review and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Aji Kuu Alternatif Sushi Halal di Cinere Mall

  1. Billy Antoro says:

    Wah, kudu di obat nih! Apalagi klo ditraktir mbak ifa, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s