Samsung Galaxy Note 5 Pegangannya Penulis Kreatif

Hm..hm… perkenalkan, saya seorang ibu rumah tangga merangkap penulis penuh waktu. Paruh waktunya saya gunakan untuk mengelola sebuah OLSHOP buku-buku karya saya dan suami, menjadi member sebuah MLM, dan menerima pesanan masakan. Rempong? Oops, iya donmg. Ibu-ibu zaman sekarang kayaknya wajib banget punya kerempongan ya, mengingat kebutuhan ekonomi dan pendidikan sudah demimkian jauh berbeda dengan zaman ibu-ibu kita dulu. Jadi sekarang ini, hampir semua ibu-ibu dari kelas menengah merasa terpanggil untuk ikut urunan dengan para bapak-bapak untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Ya nggak wajib kerja kantoran, kerja di rumah yang waktunya fleksibel seperti yang saya lakukan ini juga sudah cukup asyik kok. Jam kerja fleksibel, beda ya dengan santai, … masih bisa tetap dekat dengan anak, masih bisa asyik-asyik menyisihkan waktu untuk mengurus hobi atau sekedarh me-time.

Taaapi…. Kerja di rumah yang nggak perlu ketemu macet setiap hari juga harus didukung oleh modal tertentu ya. Salah satunya adalah modal penunjang berupa teknologi yang memungkinkan kita menghasilkan output yang sama baiknya, atau bahkan lebih baik, dibanding dengan saat kita harus ngantor 9 to 5 dulu itu, misalnya. Smartphone yang memiliki fitur yang memadai untuk memudahkan dan menunjang pekerjaan kita itu.

Saya sebagai penulis memang harus dan wajib akrab dengan teknologi smartphone. Dari dulu Samsung termasuk satu dari sedikit merek smartphone yang saya pilih untuk bekerja sama dengan saya. Saya masih ingat Samsung Galaxy Tab 10.1 yang membuat saya merasa tertolong banget. Masih baru melahirkan, harus jaga baby, dan harus mulai kembali menulis lagi, Samsung Galaxy Tab itu berhasil membantu saya menyelesaikan 3 novel saya. Lalu setelah itu, saya punya Samsung Galaxy Note 2. Fitur canggihnya seperti Smart Pen, dan kamera dengan resolusi lumayan besar, menunjang banget untuk kegiatan saya menulis dan mengupload artikel di blog.

Nah, baru-baru ini Samsung merilis Samsung Galaxy Note 5 yang menurut saya bukan sekedar smartrphone biasa. Samsung Galaxy Note 5 memiliki penampilan yang stylish banget dan fitur canggih yang pas banget buat penulis yang bersentuhan dengan dunia kreativitas dan harus sering berakrab-akrab dengan teknologi, apalagi di era social media strategies seperti saat ini.

 

samsung galnote 5 1

Samsung Galaxy Note 5 yang merupakan produk terbaru dari Samsung memiliki beberapa fitur unggulan yang penting banget dan passss banget buat profesi saya sebagai penulis dan emak-emak pemilik Olshop. Praktis dan gampang banget digunakannya, nggak pakai ribeuddd.

Misalnya nih fitur S-Pen. Memang sih fitur ini sudah ada di Samsung Galaxy Note edisi kakak-kakaknya. Tapi yang terbaru ini lebih ngepas banget sama bodinya si smartphone-nya, jadi gak terlalu gampang dicopot. Lebih aman. Anak-anak saya otomatis bakal agak susah dong main copot itu S-Pen seenaknya. Dijamin nggak bakal hilang dipakai main bocah. Si S-Pen itu sendiri berguna banget buat menandai poin-poin penting dalam catatan atau dokumen atau presentasi yang saya buat. BIsa juga buat menulis catatan atau bikin tandatangan. Oh, satu lagi. Buat gambar-gambar desain baju atau craft. Saya senang mendesain lho. Belum aja ini jadi duit juga nih hobi. Xixixixi…

 

samsung-galaxy-note 5 3

Fitur Smart Multitasking lewat Multi Window yang gampang banget digunakannya. Ini fitur yang bisa bikin kita mengerjakan beberapa hal dengan hanya satu gadget saja. Gak pake ribet tengok-tengok gadget yang lain. Dengan sendirinya, ini bikin kerjaan kita lebih efektof, efisien, dan secara tidak langsung mengirit modal juga dong. Iya, kan Cuma pakai satu gadget.

Refined Camera yang okeeee punya buat yang hobi foto-foto. Kalau saya? Foto-foto produk jualan di Olshop pasti bakalan lebih cantik kan. Jangan lupa, penulis juga butuh foto-foto yang keren dong untuk profilnya. Hehehe, apalagi saya sudah punya Fanpage, Blog, dan ada juga Instagram, Path, Muzy, PicMix dan akun-akun medsos yang lain. Sekarang ini eranya medsos, kudu rajin update foto yang cakepppp biar makin keren bisnisnya. Oh iya, Camera di Samsung Galaxy Note 5 ini cameranya ada dua : Main (Rear) 8 MP dengan LED Flash, dan camera depan 2 MP., dilengkapi dengan Smile Shot, Panorama Shot, Share Shot, dan Beauty Shot.

Sekarang tentang baterai-nya ya. Battery standard adalah Li-on 2,500mAh. Talk time nya 17 jam di 2G dan 10 jam di 3G. Stand by time-nya 600 jam di 2G dan 550 jam di 3G. Uhuy, tahan lama tuh berarti. Nggak perlu sebentar-sebentar nyari colokan atau power bank ya. Sesuai banget buat penulis malas nge-charge dan sering lupa bawa charger atau power bank kayak saya.

Enhanced camera yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 juga memungkinkan kita bikin semacam Video Live Broadcast dengan langsung upload ke Youtube. Samsung Galaxy Note 5 memiliki Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat pengambilan gambar dan hasilnya so smooth and clear. Waaah boleh banget nih buat bikin semacam Book Trailer yaaa.

 

Samsung-Galaxy-Note-5 2

Hmm… ada satu lagi fitur unggulannya nih, yaitu SideSync yang memudahkan koneksi antara Phone dan PC. Mempermudah banget untuk transfer file. Sebagai seorang penulis, saya butuh banget yang ini. Transfer file dari phone jenis lain seringkali sulit dibaca di PC/Netbook. Tapi kalau yang ini, gampaaang banget. Sudah pernah akrab juga sih dengan versi sebelumnya.

Itu tuh teknologi terbaru yang diterapkan di Samsung Galaxy Note 5 yang bisa banget memudahkan pekerjaan saya sebagai penulis dan emak pemilik Olshop. Kalau terobosan terbaru yang lain sih banyak juga lho. Bisa buka link yang ini nih untuk lihat kecanggihan spec nya Samsung Galaxy Note 5.

Sudah buka dan kepoin link-nya? Tertarik banget ya sama spec Network, Processor, Display, dan Platform-nya. Ih Jelly Bean dan upgradable pulaaa…. Iniii baru perpaduan canggih Phone dan Tablet. Ukuran layarnya yang pas, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil, juga cocok banget buat saya yang bermata minus tebal ini. 5,3” WXGA sih sedaaang. Kalau kegedean kan repot bawanya, kalau kekecilan ya saya mah susah nanti baca dan menulis pakai gadget-nya.

Oh iya sudah nonton video keren waktu acara Samsung Unpacked 2015 di New York baru-baru ini? Seru lho. Tuh link-nya sudah saya bagi. Nonton deh. Banyak banget hal penting dan keren yang bisa kita lihat di sini. Misalnya bagaimana audience diperkenalkan dengan teknologi canggih dan palinggg baru dari Samsung, bagaimana audience dikumpulkan dalam sebuah event besar untuk saling berkenalan dan bergabung bareng untuk merasakan kehadiran teknologi baru gadget yang merupakan perpaduan canggih antara Phone dan Tablet, serta karya-karya Samsung lainnya. Betul deh, Samsung sebagai perusahaan kelas dunia telah membuktikan inovasi dan teknologi terdepannya.

Daaan… untuk kita yang di Indonesia nih, dan nggak sempat datang ke New York, Samsung juga punya kejutan manis. Coba kunjungi deh Galaxy Launch Pack nya. Eits jangan lupa subscribe dong biar nggak ketinggalan update news tentang Samsung Galaxy Note 5 . Uhuy gak sabar nihhh saya menunggu dikasih hadiah Samsung Galaxy Note 5 sama orang-orang tercinta…. Must have deh pokoknyaaa….

 

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in gadget, lifestyle, Lomba blog and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Samsung Galaxy Note 5 Pegangannya Penulis Kreatif

  1. Wah mbak ifa udah rajin ngontes juga nih 🙂 sukses ya mbaak 🙂

  2. Koko Nata says:

    Emak-emak yang kerja dari rumah, apalagi sambil ngurus anak-anak emang sudah seharusnya punya gadget canggih untuk menangani berbagai urusan. Asal jangan asyik pegang dan lihat smartphone terus aja sampai melupakan anak-anak 😛 Semoga Samsung Galaxy Note 5 berjodoh dengan Mbak Ifa

  3. Eaaaa, itu yang bisa langsung posting ke youtube seru bangeeet

  4. Samsung keren bgt. Handphone ku juga samsung. Ada kesan nya yg tidak terlupakan.

  5. Samsung keren bgt. Sukses buat moms ifa

  6. Jadi pingin punya samsung galaxy note 5.. Mksh mom iva atas ulasannya

  7. Zee says:

    iya kan Mbak Ifa, gawai yang satu ini memanjakan penulis bangeet.

    Singgah juga ya Mbak di review versi daku hihih

    http://www.nufazee.com/2015/08/samsung-galaxy-note-5-phablet-terbaru.html?showComment=1440897191831#c7078248747799311313

  8. ameliatanti says:

    Makin lama gadget makin canggih .. hiks… berasa di jaman batu pake gadget keluaran setahun yan lalu

  9. anneadzkia says:

    mba Ifaaaa, review Note 5-nya lengkap amaat. Bikin mupeeng. Aah membaca tulisan mb Ifa mmg selalu menyenangkan hati. Sukses yaa

  10. s-pen’nya itu bikin endak kalo pas ngedit foto ngecrop *hihihihihi* racun mah ini racun 🙂
    sukses ngontesnya mbak…

  11. echaimutenan says:

    aku juga pengen samsung note 5 apalagi kalo dikasih *eh

  12. ifaavianty1 says:

    Hahaha… iya mbak Echaaa, ayoo kita doa bareng2 siapa tau abis ini ada yang ngelempar paket isi Samsung Note 5 ke depan rumah…. Aaamiiin 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s