Amachan – Drama Serial Jepang yang Membumi

image

Saya suka nonton drama. Dan bagi saya, drama Jepang itu termasuk yang enggak lebay. Enggak ‘sinetronisme’ dan wajar. Saya belum pernah lihat di dorama atau drama Jepang, ada emak-emak mau tidur, sudah pakai gaun tidur, eh masih pakai make-up tebal, rambut disasak tinggi dan ber-high heels pula. Hellloowww…. #nomention yaaa. *grin*

Salah satu drama seri Jepang legendaris yang favorite-nya hampir semua orang, Oshin, melegenda di hati saya hingga saat ini. Saya ikut menangis ketika Oshin berjalan di dinginnya salju untuk mencari kayu bakar. Lalu ada juga “Tokyo Love Story”. Rika Akana juga nancep di hati dan kenangan saya hingga saat ini.

Di era TV berbayar, ada satu drama seri Jepang yang cukup menyita perhatian yaitu “Amachan” yang dibintangi Rena Nonen sebagai Aki Amano, tokoh utama drama ini. NHK menayangkan drama ini sekitar akhir 2013 gitu ya.

Nah setelah tanggal 22 Februari 2014 MNC Skyvision mengadakan kerjasama dengan WAKUWAKU JAPAN , para pencinta Amachan bisa menyimak kembali akting bintang muda Jepang Rena Nonen di channel 168 Indovision, bukan yang lain. Ehmm.

image

Terus bagi yang belum tahu, Amachan ini ceritanya tentang apa sih?

image

Amachan ini mengisahkan perjalanan hidup Aki Amano seorang gadis high school dari Tokyo yang hijrah ke satu daerah pantai di Tohoku Region. Nah disana dia ikut semacam kontes idol gitu, dan menang. Terus dia kepingin balik ke Tokyo supaya bisa menjadi the real idol, mencoba tantangan yang lebih besar.

image

Dalam perjalanan karirnya sebagai idol itu, terjadilah gempa bumi besar, yang memporakporandakan Tohoku. Dengan niat tulus untuk membantu para korban, ia memutuskan kembali lagi ke Tohoku untuk membantu para korban gempa bumi tsb.

image

Serial ini tergolong fenomenal di Jepang. Bukan hanya karena akting yang alami dari para pemainnya, namun ceritanya juga faktual dan sangat membumi. Di satu sisi, fenomena aneka kontes idol juga tengah melanda anak muda di seluruh dunia, dan di sisi lain, jiwa sosial kaum muda Jepang juga ternyata sangat peka. Di samping itu, drama seri ini juga mengekspos beberapa kultur etos kerja masyarakat Jepang, yaitu pekerja keras dan pantang menyerah. Si Amano ini juga di Tohoku bekerja sebagai diver. Sementara nih, seusia dia, 19 tahun, yang lagi ngehits di sini malah jadi m****r. Ihhh ngeriii.

Maaf lho, bukan maksud saya membanding-bandingkan. Tapi bagus banget dicontoh kultur masyarakat Jepang yang pekerja keras dan penuh semangat pantang menyerah. Itu sebabnya, berkali-kali ditimpa krisis, Jepang bisa cepat bangkit lagi dan pulih. Jangan salah lho, Indonesia juga punya kultur kerja keras dan pantang menyerah versi kita sendiri. Enggak percaya? Lihat lagi deh sejarah nenek moyang kita.

Yuk ah, enggak mau spoiler banyak-banyak. Simak aja deh tayangan drama serial “Amachan” di WAKUWAKU JAPAN di Indovision channel 168.

berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s