Sabtu Seru di BreadLife FX Sudirman

image

Sabtu 1 Maret lalu memang sudah direncanakan bahwa saya bakal ikutan acara Baking with BreadLife yang digagas BreadLife FX Sudirman dan BBlog Indonesia. Tentu saja ketiga jagoan krucil saya enggak mau ketinggalan. Mereka semua fans berat roti khas Jepang yang memiliki tekstur soft dengan aneka pilihan topping dan filling itu. Kami bahkan bisa dibilang pelanggan setia BreadLife di beberapa mall lain, seperti Pejaten Village. Dari rumah di bilangan Cinere, kami sengaja belum makan siang sebab ingin mengisi perut dengan citarasa BreadLife.

Apa daya Cinere dan Jakarta memang tidak terlalu bersahabat di hari Sabtu. Kayaknya 99 persen populasi masyarakat Cinere dan Jakarta semua serempak keluar rumah di hari itu. Jadilah maceeeet dimana-mana. Anak-anak sudah lumayan bete karena ‘perjalanan ini terasa sangat menyedihkan’… aihh nyanyi pula. Perjalanan yang sebetulnya tidak terlalu jauh jadi terasa panjang dan serasa enggak nyampe-nyampe. Lelah menonton macet, satu persatu jagoan tertidur di mobil. Tinggal saya dan suami yang kebat-kebit karena acara hanya berlangsung dari pukul 11.00 hingga 13.00.

image

Sport jantung akhirnya berakhir di pukul 13.00 tepat dimana kami touched down FX Sudirman. Haduuuh pasrah deh kalau acaranya sudah habiiiss. Asal jangan roti-rotinya juga sudah ludes juga. Lari-lari saya turun lebih dulu ke lokasi yang terletak di lantai dasar dekat eskalator dan pintu masuk samping mall. Bagaikan habis marathon, saya ngos-ngosan tiba di BreadLife dan sempat bengong melihat teman-teman Blogger sudah pulang dengan membawa tentengan roti. Perut saya menjerit, “Tunggu aku, roti-rotikuu…”

Alhamdulillah….teman-teman panitia dengan baik hati masih berkenan memberi saya voucher berbelanja roti di BreadLife. Yess. Langsung saya kirim Whatsapp ke suami yang masih menunggu di mobil bareng para krucil. Dan petualangan seru mencicipi berbagai jenis sajian khas BreadLife pun dimulai!

Para krucil langsung bersemangat tunjuk ini dan itu. Favorit mereka adalah roti-roti ber-topping gurih seperti sosis, abon, dan keju. Sementara saya dan suami juga menambahkan bread pudding yang sooooft banget. Mmmm…. semacam klappertaart gitu. Tapi ini dominan banget soft bread pudding-nya. Enggak machtig kayak klappertaart yang banyakan kelapanya. Jagoan kami semuanya minta tambah lagi dan lagi dengan aneka pilihan mereka.

image

image

image

Roti-roti favorit kami sekeluarga

Menurut saya sih, keistimewaan roti-roti di BreadLife ini, selain teksturnya yang soft, juga fresh banget. Baru keluar dari oven yang ada di open kitchen yang bisa kita lihat langsung gitu proses memasaknya, langsung disajikan. Wanginya… khas banget deh. Bikin lapar dan pingin nambaah terus. Disamping itu ukurannya juga pas buat dikonsumsi anak-anak, enggak terlalu kecil dan enggak terlalu besar. Kalau terlalu kecil kan anak-anak maunya tambah terus, tapi jadi tidak terukur. Sementara jika terlalu besar juga sulit dihabiskan oleh anak-anak. Pas kan, enggak mubazir jadinya.

image

Open kitchen

Tidak hanya roti-rotinya yang oke punya, BreadLife juga jago di urusan beverages. Choco Ice Blended-nya yummy. Coklatnya enggak terlalu manis tapi juga enggak pahit. Jagoan-jagoan kami sukaaa sekali. Saya sendiri memilih Capuccino Ice Blended yang juga tidak mengecewakan. Rasa kopinya cukup dominan dan enggak bikin eneg.

image

Oh ya, saya belum cerita ya tentang store-nya. Jangan salah lho, ini bukan toko roti biasa. BreadLife FX Sudirman juga dilengkapi dengan meja dan kursi-kursi dan suasana yang cozy. Jadi deh cafe roti yang pas buat santai keluarga atau hang out bareng teman. Kami betah nih duduk-duduk sambil makan roti di sini. Selain bersih dan nyaman, pemilihan lokasi di pojok membuat suasana tidak terlalu bising. Kapasitas cafe-nya juga tidak terlalu besar, jadi tidak berkesan ‘rame’.

image

image

Intinya, Sabtu seru kami akhirnya membawa kesan yang menyenangkan di BreadLife FX Sudirman. Bisa banget nih buat alternatif santai keluarga, next time. Harganya juga enggak terlalu mahal, range-nya antara Rp 9.000 hingga Rp 100.000. Saya malah kepikiran juga, BreadLife FX Sudirman ini enak buat lokasi nulis lhooo… it would be my ‘office’ nih. Yakin deh, bakal asyik nulis di sini.

Thanks bangeeet ya BreadLife dan BBlog yang sudah mengadakan Event Baking with BreadLife :). Siap deh diundang lagi di event selanjutnya.

berpartisipasi dalam BreadLife

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Sabtu Seru di BreadLife FX Sudirman

  1. Kopiah Putih says:

    Wah.. Keren sekali!
    Semoga suatu saat saya bisa ke tempat ini juga..
    *Berharap sekali… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s