Kruntelan, a Simple Moment of Happiness

image

Ini tentang momen terindah bersama empat orang yang paling kucintai dalam hidupku. Mereka adalah the reasons mengapa aku kadang sanggup melakukan banyak hal yang tadinya bahkan tak pernah kupikirkan. Mereka adalah alasan mengapa aku kadang bisa tertawa dalam badai dan menangis dalam keriaan.

Mereka adalah empat laki-laki istimewa dalam hidupku. Suami dan ketiga putraku. Mereka yang sanggup menghadapi aku yang aneh dan moody, banyakan menjengkelkan daripada menyenangkan. Banyakan galak dan bawel daripada ramah dan pendiam. Wkwkwk. Sungguh, aku ini type istri dan ibu yang aneh bin ajaib. Tapi syukurlah, sampai saat ini mereka masih sayang sekali padaku. Kayaknya sih… dan moga-moga akan terus begitu.

Terlalu banyak momen yang menyenangkan yang telah kami lewati. Rasanya semuanya menyenangkan. Oh. Kecuali kalau anak-anakku sedang ribut bertengkar atau mereka enggak mau membantuku, atau kalau mereka sulit disuruh shalat, mengaji, atau sekolah. Hloooo banyak juga ternyata.

Tapi, ada momen yang paliiing menyenangkan yang sering kami lewati bersama di malam hari. Terutama malam libur, tentu saja. Kami menamakannya Kruntelan. Itu artinya kami ada di kamar utama dan saling bercengkerama. Saling lempar bantal, bercanda, atau tertawa-tawa menonton televisi. Kalau sampai saling jungkir balik di kasur sih jelas kerjaannya tiga bocahku itu. Oh, kadang ayahnya ikut juga.

Yang hampir pasti, ujung-ujungnya ada yang menangis. Entah karena kena pukul enggak sengaja atau terjatuh. Tapi enggak lama kok nangisnya. Habis itu ketawa-ketawa lagi.

Satu hal yang kusukai dari kruntelan itu, setiap kali menyaksikan anak-anak lagi heboh begitu, rasa sayangku pada suami dan anak-anak semakin bertambah. Rasa syukurkupun bertambah. Ada keluarga kecil yang hangat, damai, bahagia, dan sehat. Ada permata hati yang membuatku merasa terlengkapi dan terberkahi. Dan ternyata, perasaan cinta itu selalu tertuju pada mereka, rumah jiwaku, rumah hatiku. Bagiku, mencintai mereka tak butuh hari khusus, sebab cinta itu akan selalu ada kapanpun kami mencarinya. Dan abadilah kenangan kruntelan itu sepanjang hidup kami.

image

berpartisipasi dalam B Blog

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s