Belanja Online Harga Murah

image

Tulisan ini diikutsertakan pada lomba Blog Alfamart Alfaonline

“Wah, diapers si Bebeb habis, Yah. Susu Ahya juga. Mana sudah malam pula”, seru saya suatu malam pukul 19.00.

“Alfamart dekat rumah kita kan ada, Bu” jawab suami. Dia terlihat sudah lelah dan mengantuk. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan di kantor. Mau jalan ke Alfamart terdekatpun malas rasanya.

Saya jadi bingung, bagaimana kalau si Bebeb, putra bungsu kami, diapers-nya harus diganti malam ini. Tapi kemudian saya teringat sesuatu. Segera saya membuka hp dan mencari bookmark alfaonline.com.

Nah bagi emak-emak yang belum tahu, ini saya bagi informasi tentang lini baru dari Alfamart. Namanya alfaonline.com. Ini merupakan toko belanja online murah yang suka mengadakan promo heboh jual barang hanya Rp 1,- untuk waktu tertentu. Seru kan?

Alfaonline merupakan sarana belanja di minimarket Alfamart melalui internet dengan alamat http://www.alfaonline.com yang bisa menjadi solusi bagi kita yang tidak punya waktu pergi ke toko, malas mengantri di kasir, dan malas harus bermacet-macet ria.

Cara pembayarannya juga bisa memilih lho. Bisa menggunakan Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Telkomsel T Cash, XL Tunai, Dompetku Indosat, dan Doku Wallet. Gampang banget kan? Kalau saya sih menggunakan BCA Klikpay atau Telkomsel T Cash saja.

Nah sekarang cara belanjanya. Wah gampang banget. Kita cukup langsung menuju website alfaonline dan melakukan pendaftaran dengan meng-klik menu Register. Setelah mengisi data, kita tinggal melakukan aktivasi melalui email yang kita gunakan untuk mendaftar tadi. Masuk melalui login. Tadaaaa…. bisa langsung belanja online deh.

Prosedur selanjutnya seperti di toko online lainnya. Kita bisa memilih barang dan jumlahnya, terus klik ‘Shopping Cart’. Kalau sudah cukup, klik ‘Check Out’. Selanjutnya adalah menentukan model pengiriman. Di toko online belanja murah alfaonline ada 2 model pengiriman barang. Bisa langsung dikirim ke alamat kita atau alamat yang kita tunjuk (jadi bisa juga lho belanja untuk mama kita yang tinggal di kota lain, misalnya), atau kita tinggal mengambil barang-barang yang kita belanjakan tadi di Alfamart yang terdekat dengan rumah kita. Minimal pembelanjaannya Rp. 50.000 dan dikenakan ongkos kirim sebesar Rp 5.000/pengiriman. Kalau mau bebas ongkos kirim bagaimana? Berbelanjalah sebsar Rp. 100.
000 ke atas.

Jadwal pengiriman barang ke rumah terbagi 4 termin, yaitu jam 8.00-12.00, 12.00-16.00, 16.00-19.00, dan 19.00-22.00. Sedangkan untuk jadwal pengambilan barang di toko Alfamart terdekat ada 7 shift, yaitu 08.00-10.00, 10.00-12.00, 12.00-14.00, 14.00-16.00, 16.00-18.00, 18.00-20.00, dan 20.00-22.00.

Untuk sementara ini jaringan alfaonline baru mencakup 750 toko di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Jogjakarta. Moga-moga sih, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan bertambah dan merambah ke seluruh tanah air. Memudahkan sekali soalnya, buat kita, para emak-emak yang kadang mau keluar rumah untuk belanja saja sudah repot sekali.

Apalagi nih, alfaonline juga punya program menarik yaitu 3S (Semua Serba Satu) dan kupon harga special untuk program-program tertentu. Tentang program 3S ini memang seru deh. Lihat di katalog alfaonline, di situ selalu ada item-item tertentu yang harganya Rp 1,-. Betul-betul 1 rupiah. Tapi hanya pada waktu-waktu tertentu dan stock terbatas. Bayangkan, yang dibandrol 1 rupiah itu bukan cuma produk makanan atau minuman. Pernah compact powder merek terkenal juga dibandrol Rp. 1,-. Betul-betul promo heboh belanja hanya 1 rupiah.

Tapi, saran saya sih, tetap menahan diri ya, Mak. Kalap belanja online apalagi di toko online serbamurah kayak gini, tetap harus bijak. Beli sesuai kebutuhan, jangan suka menimbun barang. Khawatir jadi mubazir. Lagipula, Alfaonline nya juga selalu memberikan program 3S dengan produk yang bervariasi kok. Asal rajin periksa-periksa website saja, kali, pasti ketemu saat barang yang kita butuhkan lagi kena bandrol 1 rupiah. Ayo cepat di-bookmark ya website Alfaonline-nya, Mak 😀 .

image

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s