Asus Fonepad Tablet 7 inci dengan Fungsi Telepon

ASUS Fonepad Tablet 7 inci dengan Fungsi Telepon

image

Dalam kehidupan moderen seperti sekarang ini, kebutuhan akan gadget yang lengkap seakan menjadi kebutuhan pokok. Apalagi hampir semua
bidang pekerjaan kini telah memasukkan fungsi teknologi informasi sebagai sebuah kemestian. Tentu saja teknologi pembuatan gadget pun semakin lama semakin berkembang menghasilkan produk-produk yang lebih lengkap, praktis, dan terjangkau. Tablet adalah salah satu jenis gadget yang mampu menjawab kebutuhan tersebut.

Masalahnya, sebagian besar tablet yang harganya terjangkau yang ada di pasaran saat ini, hanya menggunakan konektivitas wi-fi sebagai jalur penghubung ke internet. Nah masalahnya lagi, di Indonesia ini masih belum semua tempat terjangkau wi-fi. Jika sedang dalam perjalanan saja kadang tidak memungkinkan menggunakan wi-fi. Begitu juga dengan masih banyaknya tempat yang tidak menggunakan wi-fi secara terbuka.

Untunglah ada beberapa produk tablet yang dilengkapi fitur koneksi 3G sehingga mampu mengakses internet melalui jaringan nirkabel milik perusahaan telekomunikasi seluler. Di negara kita, koneksi internet melalui telpon seluler sudah bisa menjangkau hingga ke pelosok, bahkan sampai ke pedalaman dan di tengah-tengah sawah sekalipun.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan pekerjaan dan kemudahan berkomunikasi dengan banyak pihak, banyak pengguna yang ternyata menginginkan tablet yang srkaligus berfungsi sebagai telpon. Asus sebagai pemimpin global era digital merespon cepat dengan mengeluarkan produk bernama Asus Fonepad tablet 7 inci yang dapat berfungsi sebagai telpon.

Asus Fonepad merupakan tablet 7 inci yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan telepon atau menerima telepon dari luar, serta mengirim dan menerima SMS dan MMS. Jadi fungsinya menjadi seperti fungsi smartphone.

Pilihan warnanya juga keren, ada Titanium Gray dan Champagne Gold. Casingnya dibuat dari bahan dengan metallic finishing sehingga memberi kesan elegan. Sesuai dengan penempatannya sebagai tablet smartphone di kelas premium, desain Asus Fonepad ini juga terkesan rapi, minimalis, tidak banyak port dan konektor di sekeliling body-nya. Misalnya saja port microSD dan micro SIM Card ditempatkan di penutup belakang bagian atas dari Fonepad.

Gambar Asus Fonepad Tablet 7 inci dengan fungsi telepon

image

Ada lagi keunggulan Asus Fonepad. Ia merupakan tablet pertama di dunia yang menggunakam prosesor Intel Atom Z4240 Lexington. Intel Atom Z4240 Lexington adalah prosesor canggih yang berkecepatan 1.2 GHz dan memiliki fitur Hyperthreading. Layar Fonepad berukuran 7 inci dan mendukung resolusi HD yaitu 1280×800. Cocok sekali buat para pengguna yang membutuhkan fungsi pengolah foto dan video yang menghsilkan gambar yang tajam. Selain itu, penggunaan panel IPS sangat mendukung penyajian gambar yang tajam dan warna yang cerah meski dilihat dari berbagai sudut sampai dengan 178 derajat. Wow! Oops… kameranya ada 2 lho. Kamera 1.2 MP di depan dan kamera auto focus 3MP di belakang bisa merekam video beresolusi HD 720 p.

Bicara soal penyimpanan data, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jellybean bisa menyimpan data 8 hingga 32 GB dan masih bisa ditambah 32 GB lagi dengan slot MicroSD. Masih kurang juga? Tenaaang, Asus juga menyediakan gratis 5 GB online storage yang bisa digunakan pemakainya, selamanya. Hoho, cukup kan?

Media penyimpanan ini berbasis cloud dan memiliki fitur Webstorage Office. Jadi para penggunanya bisa membuka, membuat, mengedit, dan melakukan sharing Dokumen dalam bentuk MS Word, Excel, serta PowerPoint melalui Fonepad dan tidak perlu meng-install Microsoft Office. Praktis banget kan buat bekerja di mana saja.

Terus, bagaimana dengan kekuatan baterenya? Asus Fonepad tablet 7 inci dengan fungsi telepon dilengkapi dengan batere berkapasitas 4270 mAh yang bisa memasok daya hingga 31 jam untuk digunakan bertelepon di jaringan 3G. Dengan batere sebesar itu, pengguna bisa puas memainkan video HD 720p di Fonepad selama 9.5 jam. Ckckck…

Dan satu hal yang menggembirakan, harga tablet ini cukup terjangkau. Untuk kapasitas 8 GB harganya Rp. 2.499.000 dan kapasitas 32 GB harganya Rp. 3.699.000. Nabung dari sekarang juga kayaknya bisa segera dapat tuh Asus Fonepad-nya :D.

Buat para penulis dan pekerja kreatif, sepertinya Asus Fonepad ini termasuk salah satu item yang masuk daftar belanja mengingat fungsi dan keunggulannya yang banyak. Semoga review singkat saya ini bisa cukup membantu ya.

Eh, ada link video nih yang bisa disimak. Siapa tahu bisa lebih memberikan gambaran yang utuh tentang Asus Fonepad tablet 7 inci dengan fungsi telepon.

video tentang Asus Fonepad

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s