Sebuah cita2: Daycare Siang Malam

Daycare siang malam sistem subsidi silang

Adalah kebutuhan asasi setiap anak untuk selalu dekat dengan ibunya. Juga merupakan naluri setiap ibu untuk selalu memastikan anaknya aman dan nyaman meski tidak berada di dekatnya. Tapi ada beberapa kondisi dimana ibu harus bekerja memenuhi kebutuhan ekonomi meski anaknya masih bayi atau bahkan berusia kurang dari 3 bulan. Hal ini biasa dialami oleh ibu-ibu kalangan menengah ke bawah. Alangkah bahagia para ibu pejuang keluarga itu jika ada semacam daycare tempat menitipkan anak mereka ketika mereka pergi bekerja. Bahkan jika mereka harus bekerja pada malam hari sekalipun.

Daycare ini harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman, serta lingkungan yang sehat, baik, dan bersih bagi bayi dan anak-anak mereka. Tentu ini harus ditunjang oleh adanya sarana fisik, nonfisik dan sumber daya yang cukup dari para pengasuh dan pengelola.

Karena daycare ini butuh biaya yang tidak sedikit, maka untuk kontinuitas pengelolaan dan pemeliharaannya bisa dilakukan sistem subsidi silang dengan juga menerima penitipan bayi dan anak-anak dari keluarga yang mampu secara ekonomi, juga dari usaha mandiri pengelola seperti membuat dan menjual keperluan bayi dan anak.

image

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s