[Terios7Wonders] Dengan Daihatsu Terios Mantap Menjelajahi 7 Obyek Wisata Keren

image

Daihatsu dengan produk kerennya, Terios, baru-baru ini mengadakan sebuah event kreatif yang melibatkan 24 peserta yang berasal dari kalangan Jurnalis Media, Blogger, dan dari pihak ADM (PT. Astra Daihatsu Motor) sendiri. Rekan-rekan Blogger yang mengikuti event seru ini merupakan para pemenang Blogger Competition yang digelar Agustus-September 2013 lalu.  Ekspedisi yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2013 ini diberi judul Terios 7 Wonders: Hidden Paradise, dan berlangsung selama 12 hari. Start dari Kawasan Sunter, Jakarta Utara, ekspedisi ini menempuh 7 etape dan berakhir di Pulau Komodo. Ih, pasti betul-betul seru petualangan kali ini. Tujuan ekspedisi tersebut adalah untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi medan jalan.

Ini jadwal lengkap ketujuh etape tersebut: Etape 1 dari Jakarta menuju Pantai Sawarna, sebuah pantai eksotis di sebelah barat Pelabuhan Ratu yang terkenal akan ombaknya yang tinggi. Surganya para penggemar surfing nih. Etape 2 menuju Desa Kinahrejo, lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Etape 3 menyusuri Pegunungan Tengger yang terkenal akan Lautan Pasir Gunung Bromo. Etape 4 menuju Taman Nasional Baluran, Situbondo, yang dikenal sebagai Little Africa karena terdapat savana yang terluas di Indonesia. Etape 5 menyeberang ke Pulau Bali dan Pulau Lombok, menuju Dusun Sade, Desa`Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Di sini para peserta akan menyaksikan sebuah desa tradisional dengan kehidupan alami suku Sasak. Etape 6 menuju Kabupaten Dompu di Pulau Sumba, masih di NTB. Di sini terkenal dengan Gunung Tambora yang terkenal akan ledakannya di zaman purba. Etape terakhir akan menuju Taman Nasional Komodo yang terletak di Pulau Komodo. Pulau Komodo berada diantara Pulau Sumba dan Pulau Flores, termasuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 5 unit Terios TX MT dan 2 unit Terios TX AT membawa para peserta menemukan dan menikmati surga destinasi wisata tersembunyi sepanjang rute yang penuh tantangan ini. Bukan hanya itu, para peserta juga melakukan kegiatan sosial sebagai bagian dari Program CSR-nya Daihatsu. Baksos ini berlangsung di Desa Kinahrejo pada tanggal 3 Oktober 2013 berupa penanaman 7000 pohon penghijauan dan 3000 pohon produktif.

Untuk menjaga agar kondisi Terios tetap prima, dilakukan pengecekan dan servis ringan di dua titik pemberhentian, yaitu di DSO Malang A Yani dan Prima Parama Mobilindo Lombok Bertais. Akhirnya, setibanya di Pulau Komodo, para peserta juga diajak menikmati keindahan Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Sebayur, Pink Beach, Pulau Rinca, dan Pulau Kalong.

Sedikit Tentang 7 Wonders

Kawasan wisata Sawarna berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak Banten. Terdapat dua jalur jalan yang dapat dilewati, dengan jarak sekitar 280 KM dari Jakarta. Sawarna merupakan sebuah desa di kawasan pesisir Lebak yang langsung berhadapan dengan Pantai Selatan. Deburan ombaknya yang tinggi merupakan surga bagi para penyuka surfing. Biasanya mereka melanjutkan setelah surfing di Cimaja Pelabuhan Ratu. Jarak antara Sawarna dengan Pelabuhan Ratu hanya sekitar 60 KM.
(info dari http://www.cumilebay.com/2012/02/sawarna.html?m=1 )
Foto dari http://anakbackpacker.files.wordpress.com

image

Desa Kinahrejo adalah desa terdekat menuju Gunung Merapi, merupakan pintu terdekat untuk pendakian ke sana. Sebelum terjadi letusan Gunung Merapi tahun 2010, desa ini merupakan kawasan wisata favorit turis karena memiliki panorama yang menawan. Di sini terdapat 7 mata air dan memiliki upacara tradisional Labuhan yang terkenal itu. Namun setelah terjadi letusan, desa ini hanya menyisakan sisa-sisa letusan. Ternyata hal inipun masih menarik perhatian para turis yang ingin mengikuti lava tour.
(Info dari http://kotajogja.com/wisata/index/Desa-Wisata-Kinahrejo )

Foto dari http://yogyakarta.panduanwisata.com

image

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sangat terkenal keindahannya. Yang menjadi pusat daya tarik adalah Gunung Bromo, Gunung Semeru dan wilayah di sekitarnya. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Penggemar  hiking disarankan untuk mengambil rute dari Malang karena bisa menikmati keindahan lautan pasir lebih panjang.
(Info dari Wikipedia)
Foto dari http://geo05friends.files.wordpress.com

image

Taman Nasional Baluran terkenal dengan wilayah savana yang menempati sekitar 40% dari wilayah Taman Nasional tersebut. DI dalamnya banyak terdapat hewan langka, diantaranya banteng yang merupakan maskot obyek wisata ini. Selain itu terdapat juga sekitar 155 jenis burung, diantaranya termasuk jenis-jenis burung langka seperti layang-layang api, tuwuk asia, dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat wisata sejarah goa Jepang, wisata bahari dan pemancingan, dan masih banyak lagi.
(Info dari Wikipedia)

Dusun Sade berjarak kurang lebih 20 KM dari Mataram. Letaknya di tepi jalan raya Mataram-Praya (Ibukota Kabupaten Lombok Tengah). Dusun Sade merupakan salah satu perkampungan suku Sasak, suku asli masyarakat Lombok. Setiap bangunan di sini masih tradisional, dindingnya terbuat dari kayu dan bilik bambu, serta atapnya dari ijuk jerami. Penduduknya masih memasak dengan menggunakan kayu bakar. Penduduk laki-laki bermata pencaharian sebagai petani, sedangkan yang perempuan menenun kain dengan motif khas cicak.
(Info dari http://travel.kompas.com/read/2010/03/04/22154195/Dusun.Sade.Desa.Tradisional.yang.Tersisa )

Gunung Tambora mendominasi semenanjung utara Pulau Sumbawa, dengan ketinggian 2851 meter di atas permukaan laut, berwarna coklat dan diselimuti oleh hutan lindung yang lebat, menampilkan perbedaan yang kontras dengan wilayah di sekitarnya. Kawah Gunung Tambora merupakan salah satu kawah dengan panorama yang spektakuler di Indonesia.
(Info dan foto dari http://wisatanusatenggara.wordpress.com/edisi-khusus-wisata-nusa-tenggara/wisata-dompu/ )

image

Nah, ini dia si komodo, hewan langka yang hanya ada di Taman Nasional Komodo, Flores, NTT. Komodo ini panjangnya 3 meter dan beratnya bisa mencapai 90 kg. Diperkirakan sekarang jumlahnya tinggal 20.000 ekor komodo dewasa yang hidup liar. Kadal berbadan gemuk ini merupakan predator dan pemakan bangkaisecara teratur menyerang dan membunuhi rusa, kerbau, babi hutan, dan kuda liar. Dia juga suka memakan hewan-hewan kecil seperti tokek, serangga dan burung. Eh tapi tetap cantik kan si komodo ini?
(Info dan foto dari http://www.anaklombok.com/taman-nasional-pulau-komodo.htm )

image

Nah, kebayang kan bagaimana serunya petualangan bersama Terios 7 Wonders ini. Pasti cukup melelahkan juga. Tapi, karena mobilnya tangguh seperti spesifikasi Terios ini, rasa lelah tidak akan terlalu terasa. Jadi, supaya perjalanan bertualang nyaman, harusnya ditunjang oleh mobil yang tangguh juga.

image

Saya juga jadi kepingin… kepingin jalan-jalannya dan kepingin mobilnya juga 😀 . Amiiin…. moga-moga saja tahun depan Daihatsu mau mengadakan event sekeren ini lagi, dengan hadiah mobil juga.

image

image

image

Advertisements

About ifaavianty1

A wife, mom of 3 sons, writer and author of about 70 books. Loves books, music, movies, cook, art n craft, history, rain, mall, coffee, tea, and pasta. Oh, and every genius :))
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to [Terios7Wonders] Dengan Daihatsu Terios Mantap Menjelajahi 7 Obyek Wisata Keren

  1. Mardianto says:

    Terios emang mantep deh…. untuk info Discount Pulau Seribu, Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa, Jl. Lodan Timur 7, Marina Ancol, Jakarta Telp : 02168274005 / 08159977449.

  2. Pingback: Daihatsu Terios Mantap Jelajahi 7 Obyek Wisata - Usum News

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s